KPU Tetapkan Agus Bastian-Yuli Hastuti Pemenang Pilkada Purworejo 2020

  • Share

PURWOREJO, MEDGO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agus Bastian-Yuli Hastuti sebagai pemenang Pilkada Purworejo tahun 2020. Penetapan tersebut dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) tidak menerima gugatan yang dilayangkan oleh pasangan calon nomor urut 02 Kuswanto-Kusnomo.

Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agus Bastian-Yuli Hastuti terpilih dilakukan dalam rapat pleno terbuka oleh KPU Purworejo, Kamis (18/02/2020), di ballroom Hotel Plasa. Seperti dikutip dari Purworejokab.go.id.

\

Pada rapat pleno tersebut, hadir segenap jajaran KPU, Bawaslu, dan Forkompinda. Sementara itu, kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati hadir pasangan calon Agus Bastian-Yuli Hastuti tetapi kandidat nomor urut 02 Kuswanto-Kusnomo tidak menghadiri acara tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Purworejo, Dulrokhim, mengatakan bahwa berita acara penetapan kemudian diserahkan kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo untuk ditindaklanjuti menuju tahap selanjutnya.

“DPRD punya waktu tiga hari untuk mengusulkan pelantikan ke Kemendagri melalui Gubernur Jawa Tengah”, pungkas Dulrokhim. (*).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *