KPU Kendal Tetapkan Pasangan Dico-Basuki Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kendal

  • Share

KENDAL, MEDGO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal Jawa Tengah, menggelar rapat pleno untuk menetapkan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2020-2024, Kamis (21/1/2021), di aula KPU setempat.

Rapat pleno dipimpin oleh Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria.

\

Selain pasangan terpilih Dico M Ganinduto-Windu Suko Basuki, Rapat pleno juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kendal, Masrur Masykur, Sekwan DPRD Kendal, Sekda Kendal Moh. Toha, Ketua Bawaslu Kendal Odilia Amy Wardayani, Kepala Kejaksaan Negeri Kendal, Dandim Kendal dan Kapolres Kendal.

Dalam prakatanya, Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkada 2020 Kendal berjalan lancar dan tidak ada sengketa dari paslon lainnya.

“KPU Kendal telah menerima e-BRPK dari Mahkamah Konstitusi pada anggal 18 Januari 2021, oleh karenanya hari ini Kamis 21 Januari 2021 dilakukan penetapannya”, kata Hevy.

Maka dari itu, lanjut Hevy, sesuai dengan aturan dimana minimal tiga hari setelah keluarnya Buku Registrasi Perkara Konstitusi Elektronik (e-BRPK) dari Mahkamah Konstitusi, penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal terpilih bisa dilakukan.

Seusai ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kendal, dalam konferensi persnya, Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto mengatakan bahwa terkait dengan anggaran tahun 2021 yang telah ditetapkan oleh bupati sebelumnya, pada tahun pertama di masa kepemimpinannya anggaran tersebut akan dioptimalisasikan.

“Beberapa program prioritas yang akan segera dikerjakan di awal kepemimpinan saya di antaranya adalah mengatasi masalah banjir di beberapa wilayah kecamatan yang masih sering menjadi langganan banjir. Selain itu saya akan meningkatkan potensi pariwisata untuk memajukan UMKM di Kendal”, kata Dico.

Untuk janji-janji politik selama masa kampanye, lanjut Dico, akan diimplementasikan pada tahun ke-2 masa kepemimpinannya.

Sementara itu, Chaca Frederica dalam keterangannya mengatakan bahwa setelah Dico ditetapkan sebagai Bupati Kendal maka mau tidak mau dirinya akan mendampingi sang suami dan akan menetap di Kendal.

“Saat ini saya sudah menjadi milik masyarakat Kabupaten Kendal dan saya siap untuk mendampingi suami untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Kendal”, kata Chaca.

Diketahui, Chacha Frederica dipinang oleh Dico dimana pernikahannya berlangsung pada 23 Agustus 2015 silam dan pada 2019 silam keduanya dikaruniai seorang momongan.

Dico, laki-laki kelahiran 19 Februari 1990, merupakan politisi muda dari Partai Golkar. Dimana pada pemilu 2019, Dico mencalonkan diri untuk menjadi anggota legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Jawa Tengah (Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal). Akan tetapi, usahanya tersebut tidak bisa diwujudkan.(*).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *