Konggres Askab PSSI Kendal Berlangsung Ricuh

  • Share
banner 468x60

KENDAL, MEDGO.ID – Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kendal, Jawa Tengah, menggelar konggres untuk memilih Ketua Askab yang baru, Senin (25/4/2022), di Hotel Anugerah Kendal.

Konggres dipimpin oleh utusan dari Asprov PSSI Jawa Tengah, Ismu Puruhito, dan diikuti oleh 100 orang perwakilan klub anggota Askab PSSI Kendal.

Dalam konggres tersebut ada dua orang kandidat sebagai calon Ketua Askab PSSI Kendal yaitu M Noor Fauzi dan dr Muhammad Wibowo. Dimana dr Muhammad Wibowo akhirnya terpilih menjadi Ketua Askab PSSI Kendal yang baru.

Ketua Klub PS Bahari, Puji Harto, usai konggres mengemukan bahwa awalnya konggres berjalan dengan baik tapi kemudian berlangsung ricuh yang dipicu oleh proses pemilihan Ketua Askab PSSI Kendal yang dinilai oleh peserta konggres tidak sesuai dengan Statuta PSSI.

Puji Harto, Ketua PS Bahari. (Dok. foto: IST).

Menurut Puji, yang akrab disapa dengan sebutan Mbah Gempol, kericuhan tersebut dipicu oleh surat dukungan diselenggarakannya konggres yang kirimkan oleh klub kepada panitia konggres, ternyata digunakan sebagai surat suara dukungan untuk kedua orang kandidat Ketua Askab PSSI Kendal tersebut.

Menurut Mbah Gempol, surat dukungan tersebut hanya sebagai syarat administrasi sebagai dukungan untuk digelarnya konggres dan bukan sebagai surat suara untuk memilih ketua Askab PSSI Kendal yang baru.

“Kita diundang dalam kongres ini adalah untuk memilih Ketua Askab PSSI Kendal yang baru. Akan tetapi pemilihan ketua yang baru tersebut tidak dilakukan yang ada adalah penunjukan yang lebih mengarah pada sebuah settingan dan kuat dugaan adanya politik uang. Ini jelas menyalahi aturan dari statuta PSSI”, tandasnya.

Semangat perubahan yang mengemuka, lanjut Mbah Gempol, sudah diciderai oleh Asprov PSSI Jateng, karena tidak melakukan pemilihan secara demokratis yaitu dengan cara pemilihan voting terbuka.

“Karena proses pemilihan ketua Askab PSSI Kendal tidak dilakukan secara terbuka maka kami menegaskan agar konggres Askab dan pemilihan Ketua Askab yang baru harus diulang”, kata Mbah Gempol. (*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *