Kolonel Inf Purnomosidi Dilantik Sebagai Danrem 073/Makutarama Yang baru

  • Share

SEMARANG, MEDGO.ID – Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro, Mayjen TNI Widi Prasetijono, memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Danrem 073/Makutarama dan Komandan Detasemen Markas Kodam (Dandenmadam) IV/Diponegoro, Kamis (21/04/2022), di Aula Makodam.

Danrem 073/Makutarama, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo, digantikan oleh Kolonel Inf Purnomosidi. Selanjutnya, Dandenmadam IV/Diponegoro, Kolonel Arm Budi Isdarwanto, digantikan oleh Letkol Kav Minarso.

\

Selanjutnya Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo akan menduduki jabatan barunya sebagai Waasrenum Panglima TNI, dan Kolonel Arm Budi Isdarwanto selanjutnya akan menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Kodam IV/Diponegoro.

Pangdam IV/Diponegoro, dalam sambutannya mengatakan bahwa sertijab adalah sebagai salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area agar organisasi menjadi lebih dinamis, dan juga sebagai sebuah upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

“Hal ini hendaknya disadari sebagai upaya optimalisasi pencapaian tugas pokok organisasi melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme keprajuritan para perwira yang bersangkutan”, ungkap Pangdam.

Pangdam juga mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang tulus kepada pejabat lama atas kinerja, dedikasi dan tanggung jawabnya selama mengemban tugas sebagai Danrem 073/MKT maupun Dandenmadam IV/Diponegoro.

“Segera sesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, dan pahami tugas serta tanggung jawab jabatan masing-masing. Lanjutkan kegiatan positif yang telah dirintis oleh pejabat lama dan ciptakan program baru yang inovatif serta bermanfaat bagi satuan, serta jadilah pemimpin yang mampu menjadi role model yang baik bagi anak buah demi terlaksananya tugas pokok” ujarnya.

Acara Sertijab tersebut dihadiri oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, Kapok Sahli Pangdam Kolonel Inf Joko Triyanto, Para Danrem, Asisten, Pa Liaison, Kabalakdam, Dansat jajaran Kodam IV/Diponegoro serta Ketua dan pengurus Persit KCK PD IV/Diponegoro. (*).
Penulis : Pendam IV/Diponegoro
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *