Kodam IV/Diponegoro Gelar Operasi Sumbing Bibir Gratis

  • Share

Semarang, medgo.id – Kodam IV/Diponegoro menggelar bakti sosial operasi sumbing bibir, Kamis (03/11/2022), di RST Bhakti Wira Tamtama Semarang.

Operasi sumbing bibir tersebut tanpa memungut biaya apapun dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu, dan merupakan bagian dari kegiatan dalam program TMMD Reguler ke-115 tahun 2022.

\

Selama kegiatan berlangsung, tampak Aster Kasdam, Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si., dan Kepala Rumah Sakit (Karumkit), Letkol Ckm dr. Moch. Andi Fatkhurrohman, Sp. THT-KL, M.A.R.S., terus mendampingi jalannya kegiatan operasi.

Secara terpisah, Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., menyampaikan bahwa kegiatan bhakti sosial tersebut adalah sebagai bentuk kepeduliaan TNI pada lingkungan sekitarnya.

“Bukan untuk mencari pamor, namun kegiatan tersebut digelar dengan tulus guna membantu kesulitan masyarakat, semata-mata hanya untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi. Oleh karenanya operasi ini gratis tanpa dipungut biaya sedikitpun”, kata Kapendam.

Hal itu, lanjut Kapendam, merupakan implementasi dari 7 Perintah Harian Kasad, dimana tertuang pada butir ke 5, bahwasanya TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi.

“Selain mempunyai tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI, sebagai seorang prajurit yang profesional, kita juga harus mampu membantu setiap kesulitan masyarakat. Karena masyarakat Indonesia merupakan ibu kandung TNI yang sudah semestinya kita bantu dalam setiap kesulitannya”, Pungkas Kapendam. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *