Kodam IV/Diponegoro Gelar Olahraga Bersama Peringati Haornas Ke-39

  • Share

Semarang, medgo.id – Kodam IV/Diponegoro menggelar olahraga bersama yang diikuti para prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro, bertempat di Komplek Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, Jum’at (9/9/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022, dimana temanya adalah “Bersama Cetak Juara”.

Peringatan Haornas ke-39 kali ini tidak hanya dilakukan di lingkup Makodam IV/Diponegoro, melainkan digelar juga di setiap satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Kegiatan olahraga dimulai dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kajasdam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Theopilus Bangun.

Menteri Pemuda dan Olahraga dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kajasdam mengatakan bahwa adanya pandemi selama hampir 2 tahun telah membatasi aktifitas fisik. Melalui momentum Haornas kali ini, kolaborasi antara Pemerintah Pusat, Pemda, swasta dan stakeholder olahraga berkomitmen untuk membina atlet-atlet usia dini dengan melakukan kompetisi secara berjenjang dan sistematis guna mencetak bibit bibit juara pada masing-masing bidangnya, tentunya harus didukung dengan penerapan sport science.

“Lahirnya UU No. 11 Ta. 2022 tentang keolahragaan dan terbitnya peraturan Presiden No. 86 Ta. 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), diharapkan mampu memberikan kontribusi pencapaian tujuan pembangunan olahraga dalam dimensi yang lebih luas, yakni untuk mewujudkan Indonesia bugar berkarakter tangguh dan berprestasi dunia”, kata Kajasdam.

 

Kajasdam juga menyampaikan bahwa Gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat juga harus digencarkan, sehingga olahraga menjadi salah satu kebutuhan maupun gaya hidup, dan olahraga harus mampu berperan dalam pemberdayaan  ekonomi.

Selain itu, ucapan terimakasih juga turut dihaturkan kepada Presiden RI dan Wakil Presiden RI yang telah banyak berpartisipasi dalam dunia olahraga Tanah Air, sehingga banyak memperoleh kemajuan.

Terlebih kepada KONI, KOI, NPC Indonesia, KORMI Nasional, PORTURIN, SOINA, BAPOPSI/BAPOMI, para atlet elit dan junior, pelatih di PPLP/SKO/klub klub/sekolah, para pembina di induk organisasi cabang olahraga/PB-PB/PP-PP/Pengprov/Asprov, maupun bidang lainnya, yang telah mencetak banyak prestasi membanggakan.

“Selamat memperingati Haornas ke-39 untuk semua warga Negara Indonesia, semoga dapat mencintai olahraga sebagai gaya hidup agar selalu sehat dan bugar. Kepada para pahlawan dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuangannya dalam peningkatan prestasi”, pungkas Kajasdam. (*17).
Sumber: Pendam IV/Diponegoro.

  • Share
Exit mobile version