Ketum Pengcab ISSI Kendal, H.Munawir: Cabor Sepeda MTB Akan Jalani Pra Porprov Di Cilacap

  • Share

Kendal, medgo.id – Para atlet cabang olahraga sepeda dari Kabupaten Kendal, akan mengikuti babak kualifikasi Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) untuk Porprov Jawa Tengah ke XVI di Pati Raya tahun 2023.

H. Munawir selaku Ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengcab ISSI) Kabupaten Kendal, yang juga anggota DPRD Kendal tersebut, Minggu (21/8/2022), mengatakan bahwa para atlet cabang olahraga sepeda Kabupaten Kendal pada bulan Agustus, September dan Oktober 2022, akan mengikuti babak kualifikasi Pra Porprov.

“Pada tanggal 26 hingga 28 Agustus 2022, kita mengikuti babak kualifikasi di Cilacap untuk nomor MTB (DH) dan MTB (XC). Kemudian pada tanggal 10 September 2022 di Temanggung untuk nomor BMX, dan pada tanggal 1 sampai dengan 2 Oktober 2022 di Semarang untuk nomor Track dan ITT”, papar Munawir, di sela acara ISSI Gowes Bareng Bupati Kendal di Loka Wisata Pantai Sendang Sikucing.

Untuk event di Cilacap, lanjut Munawir, kita akan mengirimkan sebanyak 12 orang atlet untuk mengikuti Pra Porprov di nomor MTB (XC) dan MTB (DH).

“Target kita adalah bisa meloloskan 7 atlet dalam Porprov Jawa Tengah tahun 2023 mendatang”, pungkas Munawir.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi, Drs Sunari Sofyan, saat dihubungi melalui telepon selulernya, Minggu (21/8/2022) malam, menyatakan keoptimisannya bahwa cabor sepeda akan lolos dari kualifikasi Pra Porprov.

“Keyakinan saya itu berdasarkan data analisis isian geogle form puslatkab dan hasil maping prestasi cabor. Untuk cabor sepeda saya sangat yakin bisa lolos dari kualifikasi Pra Porprov. Target kita dari Cabor sepeda dalam Porprov Jawa Tengah ke XVI di Pati Raya adalah 2 medali emas dan 1 perak di nomor beregu putri”, ungkap Sunari. (*17).

  • Share
Exit mobile version