Ketua Umum KONI Jateng Lantik Pengurus KONI Kabupaten Kendal

  • Share

Kendal, medgo.id – Kepengurusan Komite Olaraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal masa bhakti 2022-2026 dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistya, Sabtu (11/6/2022), di ruang Abdi Praja Kabupaten Kendal.

Kepengurusan KONI yang dilantik tersebut adalah hasil dari Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Kendal yang digelar pada Sabtu 21 Mei 2022 di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Kendal.
Dimana dalam Musorkab tersebut, Subur Isnadi kembali terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Kendal untuk kali keduanya secara aklamasi.

Dalam acara tersebut hadir Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, B.Sc, Forkopimda Kendal, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Achmad Ircham Chalid, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kendal.
Selain itu, datang juga perwakilan dari pengurus KONI Kabupaten Demak, Kota Salatiga, Kota Semarang dan Kabupaten Semarang.


Dalam sambutannya, Bupati Kendal menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkan dan dilantiknya kepengurusan KONI Kendal masa bhakti 2022-2026.

“Semoga apa yang sudah dilakukan selama ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kendal, dan ke depannya bisa membawa nama harum Kabupaten Kendal di bidang olahraga dengan meraih banyak prestasi”, kata Dico.

Dico juga berharap kepada pengurus KONI Kabupaten Kendal yang baru, agar bisa lebih maksimal dalam melaksanakan tugasnya, dan punya kreativitas, serta Inovasi dalam memajukan olahraga di Kabupaten Kendal.

Lebih jauh Dico mengatakan bahwa dirinya juga memiliki komitmen terhadap dunia olahraga di Kabupaten Kendal. Dico juga yakin bahwa dengan bekerja secara kolaboratif target masuk 10 besar pada Porprov tahun 2023 mendatang pasti bisa direngkuh.

Terkait dengan sarana dan prasarana olahraga, Dico menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal akan memperbaiki semua sarana dan prasarana olahraga yang ada di Kabupaten Kendal.

“Kita akan membangun Gedung Olahraga (GOR) yang baru di lokasi Stadion Utama Kendal yang lebih baik lagi, karena GOR yang kita miliki saat sudah tidak representatif lagi. Selain itu, kita juga akan fokus dalam pengembangan SDM melalui pengembangan minat bakat di bidang olahraga”, tandas Dico.

Tentang penghargaan terhadap para alet, Dico mengakui bahwa perhatian terhadap para atlet yang telah berprestasi memang masih perlu ditingkatkan lagi, agar para atlet saat bertanding bisa lebih percaya diri dan pulang membawa prestasi.

Sementara itu, Subur Isnadi dalam kepengurusan KONI Kabupaten Kendal periode 2022-2026 ada sebanyak 32 orang. Dari 32 personil tersebut ada lima orang dari pihak legeslatif dan satu orang dari pihak eksekutif.

“Untuk mewujudkan target masuk 10 besar dalam Porprov 2023 mendatang, kita akan melakukan pemusatan latihan dan secara komprehensif kita juga akan melibatkan pshikolog, ahli gizi, kesehatan dan bidang keilmuan yang lain, sehingga kebutuhan yang diperlukan oleh para atlet bisa terlayani”, kata Subur.

Sedangkan Ketua KONI Jateng, Bona Ventura, mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh organisasi, agar dalam pelaksanaan penandatanganan dokumen-dokumen untuk kepentingan organisasi bisa terlaksana dengan baik.

“Target Kabupaten Kendal bisa masuk dalam 10 besar pada Porprov 2023, bukanlah hal yang mustahil untuk atlet Kendal, karena pimpinan daerahnya sangat mendukung kemajuan olahraga”, pungkas Bona.

Susunan Pengurus KONI Kabupaten Kendal masa bhakti 2022-2026
Ketua Umum : Subur Isnadi
Wakil Ketua I : Joko Pranowo Adi.
Wakil Ketua II : Sunari Sofyan.
Wakil Ketua III : Moh Arfani.

Sekretaris Umum : Wahyu Widiyanto.
Wakil Sekretaris Umum : Nur Fais Subasono. Bendahara Umum : M.Mahfudin.
Wakil Bendahara Umum: Mujiono.

Bidang-bidang
Bidang Organisasi, Bidang Kerjasama Antar Lembaga, Bidang Hukum, Bidang Media dan Humas, Bidang Pembinaan Prestasi, Bidang Pendidikan dan Penataran, Bidang Kesehatan, Bidang Program dan Anggaran, dan Bidang Sarana dan Prasarana, serta Pengawas Internal. (*).

  • Share
Exit mobile version