Ketua TP PKK Kabupaten Kendal: Kesetaraan Gender Boleh Saja Tapi Jangan Kebablasan

  • Share

Kendal, medgo.id – Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menggelar seremoni peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022, Kamis (22/12/2022), di Pendopo Tumenggung Bahurekso.

Peringatan Hari Ibu dengan tema “Perempuan Terlindungi, Perempuan Berdaya”, bertujuan untuk merenungkan dan membumikan sosok seorang ibu di lubuk sanubari kita tentang bagaimana perannya di dalam keluarganya dan lingkungan sosialnya. Juga sebagai wujud pengakuan dan penghargaan atas perjuangan perempuan Indonesia dari waktu ke waktu.

\

Plt Kepala DP2KBP2PA Kendal, Giri Kusuma, dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa dirinya mendukung para perempuan untuk menolak segala bentuk kekerasan, tidak menerima terjadinya tindak kekerasan dan melaporkan tindak kekerasan yang dialaminya kepada pihak yang berwenang.

Sementara itu Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, yang membacakan sambutan tertulis dari Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, sangat mengharapkan bahwa para perempuan di Kabupaten Kendal, khususnya para perempuan generasi milenial, agar tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa yang lalu.

“Peringatan Hari Ibu bukanlah Mother’s Day, melainkan momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya, guna mendapatkan perlindungan dan mencapai kesetaraan”, papar Windu Suko Basuki.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kendal, Wynne Frederica, mengatakan bahwa perempuan di Kabupaten Kendal harus meningkatkan kesadaran diri dan banyak membaca.

“Perempuan yang pintar dan ibu yang cerdas pasti akan menghasilkan generasi yang pintar dan cerdas juga”, tandas Wynne.

Terkait dengan isu kesetaraan gender, Wynne menuturkan bahwa dirinya bukannya tidak setuju akan tetapi kesetaraan gender itu boleh-boleh saja tapi jangan sampai kebablasan.

“Kesetaraan gender harus sesuai dengan kodratnya, karena seorang laki-laki atau suami pasti butuh penghormatan khusus dari perempuan atau istri”, tandas Wynne.

Ibu
Cipta karya Iwan Fals
Ribuan kilo jalan yang kau tempuh. Lewati rintangan untuk aku anakmu. Ibuku sayang masih terus berjalan walau tapak kaki, penuh darah… penuh nanah

Seperti udara… kasih yang engkau berikan. Tak mampu ku membalas…ibu…ibu. Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu. Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku.

Dengan apa membalas…ibu…ibu…. Seperti udara… kasih yang engkau berikan. Tak mampu ku membalas…ibu…ibu. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *