Ketua DPRD Kendal: Kejuaraan Bulutangkis Terbuka DPRD Kendal Cup Akan Jadi Agenda Tahunan

  • Share

Kendal, medgo.id – Kejuaraan Bulutangkis Terbuka DPRD Kendal Cup 2022 yang digelar dari tanggal 11 hingga 17 Juli 2022, di GOR Bahurekso Kendal, Jawa Tengah, yang diikuti oleh 622 orang atlet putra putri dan mempertandingkan 18 kategori, serta memainkan 438 pertandingan, Minggu (17/7/2022) malam, telah berakhir yang ditandai dengan sebuah upacara penutupan.

Hadir dalam upacara penutupan tersebut Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Kepala Kejaksaan Negeri Kendal, Kepala Disporapar Kendal, Mochammad Ircham Chalid, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Dandim Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, Ketua DPRD Kendal, Muh. Makmun, Ketua KONI Kabupaten Kendal, Kepala OPD Kabupaten Kendal, dan tamu undangan lainnya.

Terkait dengan pelaksanaan kejuaraan, Ketua DPRD Kendal, Muh. Makmun, mengatakan bahwa Kejuaraan Bulutangkis Terbuka DPRD Kendal Cup 2022 ini hanya sebuah permulaan saja.
Ke depannya, lanjut Makmun, kita akan berupaya untuk menjadikan Kejuaraan Bulutangkis Terbuka DPRD Cup sebagai agenda tahunan.

“Turnamen ini adalah bagian dari sebuah proses untuk menggali potensi atlet bulutangkis yang bisa dibina dan dikembangkan agar mampu berprestasi lebih tinggi lagi”, kata Makmun.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengatakan bahwa dari turnamen Bulutangkis Terbuka DPRD Cup 2022, diharapkan akan muncul atlet-atlet bulutangkis yang bisa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

“Para atlet belia bulutangkis yang telah mengikuti kejuaraan Bulutangkis Terbuka DPRD Cup 2022 ini, dengan terus fokus dan melatih kemampuannya maka bukanlah hal yang mustahil akan mampu berprestasi di tingkat dunia”, kata Dico.

Agripina Prima usai bertanding dan berfoto bersama dengan para atlet belia Kendal. (Dok. foto: adp).

Salah seorang kontestan dalam ajang kejuaraan Bulutangkis Terbuka DPRD Kendal Cup 2022, yang juga seorang mantan pebulutangkis nasional di nomor ganda putra, Agripina Prima, mengaku bahwa dirinya sangat kagum dan apresiatif terhadap masyarakat Kabupaten Kendal, terutama para orangtua yang sangat antusias dalam mendukung putra-putrinya untuk mengikuti kejuaraan dan bertanding.

“Namun dari pengamatan saya, faktor mental bertanding dari para atlet muda tersebut masih kurang dan perlu ditingkatkan lagi. Semangat bertanding mereka masih labil. Jika unggul dalam permainan atau perolehan angka semangatnya tinggi, tapi pada saat tertinggal dalam perolehan angka, semangatnya kendor dan tidak berusaha dengan sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalannya. Dengan semakin seringnya mengikuti turnamen, secara perlahan mental bertandingnya akan semakin terasah”, tandas Agripina. (*17).

  • Share
Exit mobile version