Kepala Kesbangpol Kendal: Belajarlah Berorganisasi Dengan Prinsip Jamu Jati Kendil

  • Share

Kendal, medgo.id – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kelabang Hitam, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menggelar kegiatan tasyakuran dalam menyambut Hari Ulang Tahunnya yang ke-4 tahun 2022, Sabtu (29/10/2022).

Tasyakuran diisi dengan kegiatan bhakti sosial berupa santunan kepada 25 anak yatim piatu yang berasal dari Kecamatan Brangsong dan Weleri serta panggung hiburan.

\

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kendal, Drs Suharjo, mewakili Bupati Kendal yang berhalangan hadir, Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Jendri Polii, dan Perwakilan dari Polres Kendal.

Bupati Kendal dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Bakesbangpol Kendal, Drs Suharjo, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus dan anggota ormas Kelabang Hitam.

Lebih lanjut Kepala Bakesbangpol Kendal mengatakan bahwa ormas Kelabang Hitam agar terus bisa memberikan kontribusinya kepada masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosialnya.

“Bhakti sosial yang dilakukan berupa santunan kepada anak yatim-piatu merupakan kegiatan positif dan diharapkan ke depannya bisa terus berlanjut”, kata Suharjo.

Selain itu, imbuh Suharjo, apresia juga diberikan kepada ormas Kelabang Hitam yang selama ini telah bersinergi dan membantu program pembangunan di Kabupaten Kendal.

“Saya berpesan, belajarlah berorganisasi yang baik dan cerdas dengan prinsip “Jamu Jati Kendil” yang artinya jaga mulut, jaga hati dan jaga kendali. Hal ini juga demi kemajuan ormas Kelabang Hitam itu sendiri”, pungkas Suharjo.

Sementara itu, Ketua Umum Ormas Kelabang Hitam, Darsono, mengatakan bahwa program selanjutnya dari Ormas Kelabang Hitam adalah akan tetap fokus pada kegiatan sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan.

“Dengan kegiatan sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan yang kita lakukan, harapan saya adalah keberadaan Ormas Kelabang Hitam bisa diterima dan semakin dicintai oleh masyarakat”, ungkap Darsono.

Disinggung dengan semakin dekatnya tahun politik pada 2024 mendatang, Darsono mengatakan bahwa pihaknya akan bertindak netral. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *