Kepala Disparpora Kabupaten Batang: Para Wisatawan Agar Mewaspadai Cuaca Ekstrim

  • Share

Batang, medgo.id – Menjelang libur akhir tahun 2022 dan tahun baru 2023 sejumlah objek wisata di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, sudah mulai dikunjungi oleh para pelancong dan diprediksi akan terjadi kenaikan kunjungan wisatawan yang signifikan.

Meskipun terjadi cuaca ekstrim dalam sepekan terakhir, kondisi tersebut tidak akan menciutkan minat para wisatawan untuk datang ke tempat tujuan wisata yang ada di Kabupaten Batang.

\

Namun demikian masyarakat yang akan berlibur harus melihat kondisi cuaca yang dapat berubah setiap saat, dimana secara tiba-tiba bisa terjadi turun hujan yang disertai angin kencang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, Yarsono, Kamis (29/12/2022).

Yarsono menyampaikan dengan kondisi cuaca yang tidak menentu tersebut, dirinya mengimbau kepada para pengunjung untuk tetap waspada.

“Bagi yang ingin berwisata ke pantai, agar tidak berenang di pantai. Bagi para orangtua agar mengawasi anak-anaknya untuk tidak berenang di pantai. Saran saya, lebih baik berwisata ke daerah pegunungan yang kondisinya lebih aman dan nyaman. Tempat wisata yang bisa saya rekomendasikan antara lain Si Kembang, Forest Kopi, Pandansari, dan Dolpin Center”, kata Yarsono.

Sikembang Park Kabupaten Batang Jawa Tengah. (Dok. Foto: IST)

Lebih lanjut Yarsono menuturkan bahwa diperkirakan pada libur akhir tahun 2022 dan tahun baru 2023 kunjungan wisatawan ke Kabupaten Batang bisa menembus di angka sekitar 35 ribu wisatawan.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, menyatakan bahwa sesuai dengan imbauan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Batang tidak ada penyalaan atau pesta kembang api dan dilarang membunyikan petasan pada malam pergantian tahun 2023.

“Sebagai gantinya, Pemerintah Kabupaten Batang akan menggelar doa bersama lintas agama di Rumah Dinas Bupati Batang untuk memohon agar Batang dijauhkan dari bencana, lebih maju dan sejahtera”, kata Lani Dwi Rejeki. (*17).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *