Kepala Desa Tanjungsari: Perades Tanjungsari Kini Telah Terisi Seluruhnya

  • Share

Kendal, medgo.id – Kepala Desa Tanjungsari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (23/11/2022) malam, melantik Perangkat Desa (Perades) untuk jabatan Kepala Seksi Pelayanan Umum dan Kepala Seksi Pemerintahan.

Kepala Desa Tanjungsari, HM Sugiyanto, mengatakan bahwa dua orang yang dilantik tersebut yaitu Niswah Nafiah dalam jabatan Kepala Seksi Pemerintahan dan Andi Siswanto S.PDi dalam jabatan Kepala Seksi Pelayanan Umum.

\

“Dengan dilantiknya Niswah Nafiah dan Andi Siswanto, maka perangkat desa di Desa Tanjungsari sudah terisi seluruhnya. Sudah tidak ada lagi kekosongan perangkat desa”, kata Sugiyanto.

Lebih lanjut Sugiyanto menyampaikan harapannya kepada dua orang Perades yang baru dilantik agar bisa menyesuaikan diri dan segera bekerja sesuai bidangnya masing-masing serta sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kepada perangkat desa yang baru dilantik jangan merasa bangga, karena di depan ada beban berat yang sudah menunggu. Ada tanggungjawab besar yang harus dilaksanakan untuk membawa Desa Tanjungsari menjadi lebih baik lagi”, kata Sugiyanto.

Ketika ditanya terkait dengan proses penjaringan dan penyaringan calon perangkat desa, HM Sugiyanto, mengatakan bahwa seluruh proses dari mulai pendaftaran, test CAT hingga pelantikan telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pada tahap akhir yaitu test CAT pada tanggal 9 November 2022 yang lalu, akhirnya muncul sebagai yang terbaik yaitu Niswah Nafiah untuk jabatan Kepala Seksi Pemerintahan dan Agus Siswanto untuk jabatan Kepala Seksi Pelayanan Umum”, pungkas Sugiyanto.

Sementara itu, Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P4D), Sugiyo SH, menyampaikan harapannya bahwa setelah dilantik dan menjabat sebagai perangkat desa agar bisa mengemban amanah dari masyarakat Desa Tanjungsari.

“Jadilah perangkat desa yang bisa membawa masyarakat Desa Tanjungsari menjadi lebih baik lagi, dan yang utama adalah jadilah perangkat desa yang jujur”, tandas Sugiyo. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *