Kepala Desa Tanjungsari: Apapun Keputusan Dari Bupati Kendal Saya Siap Melaksanakan

  • Share

Kendal, medgo.id – Kepala Desa Tanjungsari, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, HM Sugiyanto, Jum’at (28/10/2022), memberikan tanggapan dan apresiasinya atas kebijakan dan respon dari Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, yang menerima penyampaian aspirasi dari perwakilan warga Desa Tanjungsari terkait dengan pelaksanaan penjaringan dan penyaringan pengisian kekosongan perangkat Desa Tanjungsari.

Dimana perwakilan dari warga Desa Tanjungsari tersebut menduga kuat bahwa proses dan tahapan penjaringan dan penyaringan pengisian perangkat desa tidak dilakukan secara transparan.

\

Kepala Desa Tanjungsari, HM Sugiyanto, juga mengatakan bahwa perwakilan dari warga Desa Tanjungsari tersebut pada Rabu 26 Oktober 2022 melakukan audensi dengan Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, dan diterima oleh Bupati Kendal di Ruang Ngesti Widhi Setda Kendal.

 

“Dalam audensi tersebut, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, kepada perwakilan dari warga Desa Tanjungsari, menandaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal akan menurunkan tim dari Inspektorat Kabupaten Kendal untuk mendalami permasalahan tersebut dan jika proses dan tahapan penjaringan dan penyaringan pengisian kekosongan perangkat Desa Tanjungsari terbukti tidak sesuai dengan regulasi yang ada maka Bupati Kendal akan menghentikan proses seleksinya”, kata HM Sugiyanto.

Lebih lanjut, terkait dengan apa yang ditandaskan oleh Bupati Kendal, Kepala Desa Tanjungsari menegaskan bahwa Pemerintah Desa Tanjungsari dan Tim Penjaringan Pengisian Perangkat Desa akan mematuhi dan melaksanakan semua keputusan dari Bupati Kendal yang tentunya berdasarkan hasil laporan dan rekomendasi dari Inspektorat Kabupaten Kendal.

“Kami optimis bahwa Instruksi Bupati Kendal kepada Inspektorat Kabupaten Kendal untuk menindaklanjuti laporan tersebut, justru akan sangat membantu dalam pembuktian secara obyektif bahwa proses dan tahapan Pengisian Perangkat Desa Tanjungsari sudah dilaksanakan sesuai dengan prosedur dan transparan”, ungkap HM Sugiyanto.

Kejadian ini, pungkas HM Sugiyanto, adalah sebuah pembelajaran yang positif bagi seluruh warga Desa Tanjungsari bahwasanya penyelenggaraan program maupun kegiatan pemerintahan harus sesuai dengan prosedur atau regulasi yang berlaku merupakan hal yang sangat penting. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *