Kejuaraan motocross Tingkat Nasional Bupati Cup #1 Texas Motor 2022

  • Share

Kendal, medgo.id – Pengembangan pariwisata di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yang berbasis pada sport tourism atau wisata olahraga, terus digencarkan.

Kali ini dengan menggelar kejuaraan motocross Tingkat Nasional Bupati Cup #1 2022 Texas Motor, Minggu (19/6/2022).

\

Terselenggaranya kejuaraan tersebut berkat kerjasama yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Kendal, dengan Texas Motor Trail, Sukorejo, yaitu sebuah komunitas yang beranggotakan para penghobi offroad sepeda motor atau motocross.

Kejuaraan motocross diikuti oleh kurang lebih 1.000 orang crosser yang berasal dari Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, dan Jawa Barat tersebut terbagi dalam dua kategori yaitu FFA Open Lokal dan Bebek.


Start dimulai dari lapangan Desa Ngadiwarno, Kecamatan Sukorejo dan finish di lapangan Desa Gentinggunung, Kecamatan Sukorejo. Lintasan motocross sepanjang kurang lebih 15 km dengan menjelajah hutan Pinus di wilayah Desa Ngadiwarno dan Desa Gentinggunung.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Achmad Ircham Chalid, mengatakan bahwa tujuan digelarnya kejuaraan motor trail tersebut dalam upaya mewujudkan pengembangan sport tourism sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Harapannya adalah mampu mengurangi balap liar di jalan raya dan meningkatkan kesadaranbmasyarakat untuk tertib berlalu-lintas, kemudian juga menjadi wadah silaturahmi bagi para penghobi motor trail di wilayah Kendal. Namun secara garis besar kegiatan ini adalah sebagai ajang promosi wilayah Kabupaten Kendal sebagai daerah tujuan wisata olahraga”, kata Ircham.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, yang juga hadir pada acara tersebut, memberikan apresiasinya kepada event Texas Motor Trail, dimana kejuaraan motorcross yang digelar ternyata mendapatkan animo yang tinggi bahkan hingga dari daerah di luar Provinsi Jawa Tengah.

“Selain itu, saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Texas Motor Trail, atas kegiatan Bhakti sosial yang dilakukan bersamaan dengan event kejuaraan motorcros, yang sangat membantu masyarakat Desa Gentinggunung. Fengan adanya event motorcross juga merupakan menjadi ajang promosi daerah Kecamatan Sukorejo dengan keindahan alamnya”, tandas Dico.

Kepala Desa Gentinggunung, Kecamatan Sukorejo, Suyitno. (Dok. foto:adp).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Gentinggunung, Suyitno, mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada pihak Texas Motor Trail karena dengan adanya kegiatan kejuaraan yang digelar di Desa Gentinggunung sehingga Desa Gentinggunung bisa dikenal hingga ke luar daerah, bahkan hingga ke provinsi lain.

“Saya juga sangat berterimakasih karena Texas Motor Trail juga melakukan Bhakti sosial berupa pembagian paket sembako sebanyak 200 paket bagi warga Desa Gentinggunung. Selain itu, Texas Motor Trail tengah menggalang dana untuk pembangunan tiga unit masjid yang akan segera didirikan”, kata Yitno. (*).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *