Keberanian Seorang Siswa Berkirim Surat, Ganjar: Saya Tergoda Dengan Isi Suratnya

  • Share

Ungaran, medgo.id – Pada dua pekan yang lalu, Mitha Aryani, seorang siswi SD Negeri 3 Sugihan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, melayangkan sebuah surat yang ditujukan keoada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang mana isi surat tersebut menyebutkan bahwa kondisi bangunan sekolah dimana dia menuntut ilmu memerlukan bantuan karena kondisi bangunannya perlu diperbaiki.

Rupanya surat itu mendapatkan respon positif dari Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Tengah itupun, Kamis (20/10/2022), lantas mengunjungi SD Negeri 3 Sugihan, dan menemui Mitha Aryani serta melihat secara langsung kondisi bangunan sekolah.

\

 

“Kemarin memang ada yang berkirim surat kepada saya tentang kondisi bangunan dari SD Negeri 3 Sugihan yang menurut tulisan dalam surat tersebut kondisinya jelek sekali. Tapi setelah saya melihatnya secara langsung ternyata tidak terlalu jekek, namun memang memang ada beberapa fasilitas yang rusak”, kata Ganjar.

Untuk beberapa fasilitas yang rusak tersebut, lanjut Ganjar, akan segera diperbaiki dimana Pemerintah Kabupaten Semarang sudah menyiapkan anggarannya.

“Ada persoalan lain yang harus diselesaikan yaitu terkait dengan listrik. Jaringan listrik belum masuk. Sepertinya ini yang perlu dibantu. Terus fasilitas untuk testing yang mengalami kesulitan. Nanti akan kita coba bantu beberapa laptop agar bisa membantu kelancaran dalam pelaksanaan testing”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga menemui Mitha Aryani, si pengirim surat. Keberanian Mitha berkirim surat dan mengemukakan pendapat, juga mendapatkan apresiasi dari Ganjar.

“Saya sangat senang karena sejak usia dini, anak-anak sudah diajari untuk percaya diri dalam menyampaikan pendapat. Dalam konteks pendidikan, tidak hanya ilmu pengetahuan yang ia dapat, tapi pengembangan dirinya juga didapat. Maka saya tertarik, saya tergoda dengan tulisan suratnya itu, sehingga saya datang ke sini”, tandas Ganjar.

Sementara itu, Mitha Aryani mengatakan bahwa dirinya merasa sangat senang karena surat yang dikirimkannya bisa sampai ke tangan Gubernur Jawa Tengah.

 

“Yang lebih membahagiakan lagi yaitu pak Ganjar benar-benar datang ke sekolahan saya. Senang sekali bisa bertemu dengan Pak Ganjar. Apalagi kata Pak Ganjar toiletnya akan direnovasi, diperbaiki lagi, dan internetnya juga akan dipasang”, kata Mitha.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SDN 3 Sugihan, Septina Ika Kadarsih, mengatakan bahwa kedatangan Ganjar Pranowo memiliki arti yang sangat penting.

“Alhamdulillah kekurangan kebutuhan fasilitas di sini sedikit bisa tercukupi. Laptop yang diberikan kepada kami, akan sangat berguna bagi sekolah. Karena untuk ujian tidak lagi pinjam ke sekolah lain atau fasilitas pribadi guru”, ucap Septina. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *