Kasdam IV/Diponegoro Dampingi Kunjungan Presiden Republik Federal Jerman

  • Share

Yogyakarta, medgo.id – Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Parwito, mendampingi Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier saat melakukan kunjungan ke Yogyakarta dan Magelang, Jum’at (17/06/2022).

Frank-Walter Steinmeier tiba di Indonesia dengan menggunakan pesawat khusus dan mendarat di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada (15/6/2022) lalu, dan dilanjutkan dengan mengikuti serangkaian kegiatan di Istana Kepresidenan, Bogor.

Agenda kunjungan Frank-Walter Steinmeier di Kawasan Wisata Candi Borobudur, salah satunya adalah untuk meninjau kegiatan kolaborasi antara Indonesia dan Jerman di mana pemerintah Jerman telah memberikan bantuan peralatan untuk membuat mortar dan monitoring drainase Candi Borobudur.


Selain berkunjung di kompleks Candi Borobudur, dengan didampingi oleh Kasdam IV/Diponegoro, Presiden Jerman juga berkunjung ke tiga tempat lain di Yogyakarta yakni ke Universitas Gadjah Mada (UGM), Keraton Yogyakarta dan Jogja National Museum (JNM).

Selain Kasdam IV/Diponegoro, tampak dalam rombongan tersebut antara lain Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen, Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek, Hilmer Farid, Ph.D., dan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. (*).

Sumber: Pendam IV/Diponegoro.

  • Share
Exit mobile version