Kasdam IV/Diponegoro Dampingi kunjungan Kerja Wapres RI

  • Share

Semarang, medgo.id – Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Parwito, yang mewakili Pangdam IV/Diponegoro selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad), mendampingi Wakil Presiden RI Prof. Dr. K. H. Ma’ruf Amin saat melakukan kunjungan kerja ke Semarang.

Hal tersebut dilakukan sebagai tugas untuk menjamin keamanan dan kelancaran tokoh penting negara dalam kegiatan kunjungan kerjanya.

\

Kunjungan kerja Waperes RI selama dua hari yaitu pada Kamis (22/9/2022) dan Jumat (23/09/2022) di Semarang adalah untuk meresmikan Gedung Fakultas Farmasi, Rumah Sakit, dan Sport Centre Unwahas Semarang, yang berada di Kampus 2, Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS), Jl. Raya Nongkosawit, Gunung Pati, Semarang.

Selain itu juga mereikan gedung K.H. Muhammad Ahmad Sahal Mahfudh di Kantor MUI Provinsi Jateng dan Masjid Raya Baiturrahman Semarang yang telah selesai direnovasi.

Dalam sambutannya Wapres RI menyampaikan apresiasinya atas kinerja dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, karena beberapa masjid di Indonesia yang telah direnovasi, menjelma menjadi ikon- ikon penting di Indonesia, seperti Masjid Baiturrahman dan Masjid Istiqlal.

“Harapan saya, setelah dibangunnya masjid tersebut agar dimakmurkan, tidak hanya sebagai tempat Shalat, melainkan sebagai tempat berbagai kegiatan islami, seperti tempat pengkajian, konsultasi, pemberdayaan dan pengembangan sehingga memberikan manfaat bagi orang banyak”, kata Wapres.

Dengan diresmikannya Gedung K.H. Muhammad Ahmad Sahal Mahfudh, lanjut Wapres, diharapkan mempu memberikan semangat baru dalam meningkatkan kinerja, baik dalam memberikan dakwah maupun memberikan ide dan gagasan yang bermanfaat kepada masyarakat demi keutuhan NKRI.

Pada acara tersebut Wapres RI juga fidampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dr. (H.C.) Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., Wakil Gubernur Jawa Tengah, K.H. Taj Yasin Maimoen, dan Wali Kota Semarang Dr. Hendrar Prihadi, S.E., M.M.

Peresmian ditandai dengan pemukulan bedug dan penandatanganan prasasti Gedung Dr. K.H. Muhammad Ahmad Sahal Mahfudh serta Masjid Raya Baiturrahman Semarang. (*17).
Sumber: Pendam IV/Diponegoro.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *