Kapolda Jateng: Operasi Zebra Lebih Menekankan Pada Tindakan Premtif dan Preventif

  • Share

SEMARANG, MEDGO.ID – Jelang libur panjang dari tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020, Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) akan menggelar Operasi Zebra selama 14 hari yaitu dari tanggal 26 Oktober sampai 8 Nopember 2020, sebagai antisipasi terjadinya lonjakan arus lalu lintas pemudik yang masuk ke wilayah Jawa Tengah.

Dalam penjelasannya, Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., mengatakan bahwa dalam operasi ini nantinya lebih banyak mengedepankan pola preemtif dan preventif dengan memperbanyak sosialisasi dan edukasi terutama terkait protokol kesehatan. Dan menjamin kenyamanan saat berkendara di saat cuti dan libur bersama.

\

Kapolda menambahkan bahwa dalam Operasi Zebra kali ini Polri akan menindak pelanggaran yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu-lintas (laka lantas) seperti pelanggaran stop line, tidak menggunakan helm, melawan arus dan yang menerobos lampu merah. Patroli di tempat yang dianggap rawan adanya kejahatan jalanan (street crime) juga akan dilakukan.

Kapolda juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi prokes agar tetap sehat dan aman serta selalu menggunakan masker dimana saja.(*)
Laporan:Adang.
Sumber: Humas Polda.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *