Kabupaten Kendal Mendapat Bantuan DAK Bidang Pendidikan 332 Miliar Lebih

  • Share

Kendal, medgo.id – Komisi X DPR RI, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (15/7/2022).

Rombongan dari Komisi X DPR RI yang terdiri dari Wakil Ketua Komisi X, Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian, MPP, Mujib Rohmat, dan Desy Ratnasari, disambut dan diterima langsung oleh Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, yang di dampingi oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Ir. Sugiono, di Pendopo Tumenggung Bahurekso.

\

Tampak juga menyambut rombongan dari Komisi X DPR RI yaitu Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, Forkopimda Kendal, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Mochammad Ircham Chalid, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Komisi X DPR RI adalah komisi yang ruang lingkupnya meliputi bidang Pendidikan, Riset, Olahraga, dan Kepariwisataan. Mitra kerjanya adalah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi; Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Kementerian Pemuda dan Olahraga; Dan Perpustakaan Nasional.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, usai menerima kunker Komisi X DPR RI tersebut, dalam keterangannya kepada awak media, mengatakan bahwa kunker Komisi X DPR RI ke Kabupaten Kendal adalah sebagai indikasi positif adanya perhatian yang besar kepada Kabupaten Kendal dan semuanya itu tidak lepas dari peran aktif anggota DPR RI yang juga sebagai anggota Komisi X, Mujib Rohmat.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki. (Dok. foto:adp)

 

“Tadi disampaikan oleh Mujib Rohmat bahwa khusus untuk bidang pendidikan, Kabupaten Kendal mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp. 332 miliar lebih. Itu artinya lebih dari 10 persen dari PAD Kabupaten Kendal. Turunnya bantuan DAK bidang pendidikan ini adalah atas peran aktif dari Mujib Rohmat untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Kendal”, papar Wakil Bupati.

Yang pasti, tandas Wakil Bupati, kunker dari Komisi X DPR RI ke Kabupaten Kendal telah memberikan nilai positif dan manfaat yang sangat besar. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *