JSPP Terancam Hukuman Tujuh Tahun Penjara

  • Share
banner 468x60

SEMARANG, MEDGO.ID – Polrestabes Semarang, Polda Jawa Tengah, menggelar konferensi pers, terkait dengan pengungkapan kasus tindak pidana pencurian tabung gas @ 3 kg, Jum’at (7/1/2022), di Mapolrestabes setempat.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, yang memimpin langsung konferensi pers tersebut mengatakan bahwa jajaran Satreskrim Polrestabes Semarang, berhasil menangkap JSPP (40 tahun), Warga Kelurahan Plombokan, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah, pelaku melakukan pencurian tabung gas @ 3 kg sebanyak 47 tabung, Kamis (6/1/2022) dini hari.

 

Lebih lanjut, Kombes Pol Irwan Anwar, memaparkan bahwa tersangka JSPP mencuri tabung gas tersebut dari pangkalan LPG milik Wahyudiono (74 tahun), yang beralamat di Jalan Sadewo VII/11 A RT 006 RW 005 Pendrikan Lor, Kecamatan Semarang Tengah, dengan cara menjebol tralis pagar.

“Setelah tralis pagar berhasil dijebol, tersangka JSPP mengangkut tabung gas tersebut dan dibawanya pulang ke rumah. Tetapi pelaku tidak membawanya sekaligus namun dilangsir dengan menggunakan sepeda motor sebanyak 12 kali, yang dilakukan dari pukul 01.00 hingga 04.00 pagi”, jelas

Setelah seluruh tabung sudah ada di rumah, lanjut Kombes Pol Irwan Anwar, tersangka kemudian menjual tabung gas tersebut dengan menawarkannya melalui unggahan di akun Facebook miliknya.

“Saat ditangkap, tersangka telah berhasil menjual sebanyak 29 tabung dari 47 tabung yang dicuri, kurang lebih senilai Rp. 6,9 juta. Selain mengamankan tersangka, jajaran Satreskrim juga menyita sisa tabung gas yang belum terjual sebanyak 28 tabung, satu unit sepeda motor, dan satu buah jaket berwarna hitam yang dikenakan oleh pelaku saat menjalankan aksinya”, papar Kombes Pol Irwan.

Kombes Pol Irwan menandaskan bahwa tersangka telah melanggar Pasal 363 KUHPidana, dimana ancaman hukumannya berupa hukuman penjara paling lama tujuh tahun. (*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *