Jelang Ramadhan, Stok Beras Aman Harga Cabai Masih Tinggi

  • Share

TEMANGGUNG, MEDGO.ID – Seperti tahun-tahun sebelumnya, permasalahan klasik berupa kenaikan harga kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng dan lain-lain, dapat dipastikan terjadi.

Dilansir dari temanggungkab.go.id, terkait dengan stok beras di Kabupaten Temanggung Jawa Tengah, Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo, memastikan bahwa ketersediaan pangan khususnya di daerahnya aman untuk mencukupi kebutuhan warga selama ramadan tahun ini hingga hari Idul Fitri tiba.

\

“Insyaallah stok beras untuk kebutuhan menjelang bulan ramadan hingga Idhul Fitri di Kabupaten Temamggung tetap aman”, katanya, Senin (5/4/2021) di Temanggung.

Kendati semua stok komoditas pangan aman, ia mengakui bahwa ada fenomena pergerakan kenaikan harga sejumlah barang kebutuhan pokok dan adapula yang stabil di harga yang cukup tinggi. Dari pantauannya, harga komoditas pangan yang masih relatif tinggi adalah cabai.

“Stok beras aman, karena wilayah Temanggung baru saja panen. Tetapi untuk beberapa komoditas, harganya relatif masih tinggi, terutama harga cabai ”, tuturnya.

Dari pantauan di pasar tradisional, harga gula pasir sebelumnya Rp.11 ribu/kg naik menjadi Rp. 13 ribu/kg, minyak goreng semula Rp. 13 ribu/kg naik menjadi Rp.15 ribu/kg.

Sementara itu, harga beras justru mengalami penurunan rata-rata Rp. 500/kg. Untuk beras kwalitas premium, semula Rp.11 ribu/kg, turun menjadi Rp. 10.500/kg. Sedangkan beras kualitas medium masih bertahan di kisaran Rp. 9 ribu hingga Rp. 10 ribu/kg. (*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *