Jalan Utama Desa Margosari Ke Desa Ngesrepbalong Longsor dan Putus Total

  • Share

KENDAL, MEDGO.ID – Hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Limbangan Kendal Jawa Tengah dalam beberapa hari terakhir, telah menyebabkan seluruh badan jalan utama yang menghubungkan Desa Margosari dan Desa Ngesrepbalong di Kecamatan Limbangan, tepatnya di Dusun Krajan Desa Margosari, mengalami longsor sepanjang 15-20 meter dengan kedalaman mencapai 30 meter dan telah mengakibatkan putusnya jalan tersebut, Minggu (31/1/2021) pukul 03.00 dini hari WIB.

Atas kejadian longsor tersebut, Serda Suroto Babinsa dari Koramil Limbangan telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa Margosari dan instansi terkait serta warga setempat.
Rencananya akan melaksanakan karya bhak pemasangan Bronjong bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kendal.

\

Terkait dengan kejadian longsor di Dusun Krajan Desa Margosari, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kendal, Sigit Sulistyo, saat dihubungi melalui pesan singkat WA, menyampaikan bahwa bahwa pihaknya telah mengirim bantuan berupa bronjong, namun untuk pelaksanaan pemasangannya menunggu kajian teknis dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kendal.

“Untuk sementara jalan tersebut kita tutup total dan setelah ada kajian teknis dari DPUPR Kendal, baru akan dilakukan penanganan dan pemasangan Bronjong”, ungkap Sigit.(*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *