Jadi Inspektur Upacara Bupati Kendal Berpakaian Adat Jawa

  • Share

Kendal, medgo.id – Hari Jadi Kabupaten Kendal yang diperingati setiap tanggal 28 Juli, pada tahun 2022 ini telah menginjak usianya yang Ke-417.

Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal tahun 2022 ditandai dengan sebuah prosesi dan upacara di Alun-Alun Kota Kendal, dimana Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, dengan mengenakan pakaian adat Jawa bertindak selaku inspektur upacara, Kamis (28/7/2022).

\

Dalam amanatnya, Bupati Kendal menyampaikan bahwa sesuai dengan tema “Kendal Pulih Bersama, Bangkit Lebih Hebat”, maka peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-714 tahun 2022, diharapkan menjadi titik awal dan semangat untuk bangkit dari keterpurukan.

“Pandemi yang berlangsung selama 2 tahun, telah memporak-porandakan seluruh sendi kehidupan, tidak terkecuali Bidang Sosial, Kesehatan, dan Ekonomi di Kabupaten Kendal juga terpuruk”, kata Bupati Kendal.

Jika kita ingin pulih bersama, lanjut Bupati Kendal, maka kita harus memiliki keinginan yang sama untuk melakukan perubahan yang signifikan, bukan hanya pemerintahannya saja tapi juga Sumber Daya Manusia (SDM).

 

“Perayaan Hari Jadi Kabupaten Kendal ini diharapkan menjadi titik awal semangat kita bersama untuk pemulihan ekonomi. Kemudian ini bisa kita tularkan kepada masyarakat Kendal, karena jika kita ingin pulih bersama, maka kita harus memiliki keinginan yang sama untuk memakai perubahan yang signifikan, bukan hanya pemerintahannya saja tap juga Seumber Daya Manusia (SDM).

“Semoga ke depannya, perkonomian akan semakin membaik dan masyarakatnya juga semakin sejahtera”, pungkas Bupati Kendal.

Sementara itu, Wakil Bupati Kendal, H. Windu Suko Basuki, S.H, menyampaikan harapannya bahwa Kabupatwn Kendal seiring berjalannya waktu, dari tahun ke tahun semakin lebih baik lagi, baik dalam tata kelola Pemerintahannya maupun masyarakatnya.

“Kita akan terus berbenah dan terus berinovasi seperti yang sering di sampaikan oleh Bupati Kendal, yaitu tinggalkan hal yang tidak baik dan berikan perubahan yang lebih baik”, tegas Basuki. (*17).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *