Ironis, PPKM Darurat Diberlakukan WNA China Leluasa Masuk Gorontalo

  • Share

KENDAL, MEDGO.ID — Di tengah gencarnya pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat terhadap Warga Negara Indonesia oleh pemerintah, sepertinya hal tersebut tidak berlaku bagi Warga Negara Asing (WNA).

Fakta terbaru yang ada, dimana WNA China dapat dengan leluasa masuk ke wilayah Indonesia.

Seperti dikutip dari medgo.id Gorontalo, Jum’at (9/7/2021), pada pukul 11.20 WITA, ada sebanyak 6 orang WNA China yang tiba di Bandara Djalaluddin Gorontalo dari Jakarta menggunakan pesawat terbang Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6236, rute penerbangan Jakarta-Makassar-Gorontalo.

Ke-6 WNA China saat mendarat di Bandara Djalaludin Gorontalo, Jum’at (09/07/2021) (Dok. foto: IST)

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ke-6 WNA China itu masing-masing bernama, Zhou Huichang (45 tahun), Zhou Juanchang (50 tahun), Chen Hu (42 tahun), Zhou Dingxian (51 tahun), Chen Heyuan (50 tahun) dan Chen Hu (43 tahun).

Ke-6 WNA China itu selanjutnya akan menuju Gorontalo Utara, untuk bekerja di PLTU Tanjung Karang.

Sesuai dengan ketentuan, bahwa setiap orang dari dan ke luar pulau Jawa dan Bali, harus dilakukan Test PCR dan menunjukan sertifikan Vaksin yang dikeluarkan oleh instansi yang berwenang.

Terkait dengan apakah ke-6 WNA China tersebut, saat tiba di Gorontalo telah menunjukan sertifikat vaksin dan sudah dilakukan PCR, dr. Trianto Bialangi, dari pihak Satgas Covid – 19 Provinsi Gorontalo, saat diminta konfirmasinya melalui sambungan telepon seluler, belum dapat memberikan jawaban secara pasti. (*).

  • Share
Exit mobile version