Ini Kata Ganjar Untuk Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru

  • Share

Semarang, medgo.id – Rilis dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Selasa 20 Desember 2022 menyebutkan bahwa potensi hujan dengan intensitas lebat hingga sangat lebat selama periode tanggal 25 Desember 2022 – 01 Januari 2023 dapat terjadi di beberapa wilayah di Indonesia antara lain di Provinsi Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara, serta Maluku.

 

\

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengimbau kepada para penyelenggara event malam pergantian tahun baru 2023 agar berhati-hati.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu memantau informasi prakiraan cuaca dari BMKG. Pemerintah daerah dan stakeholder terkait juga harus rajin mensosialisasikannya”, kata Ganjar, Senin (26/12/2022).


Kepada pemerintah daerah dan jajaran Forkopimda, Ganjar menegaskan harus mengontrol ketat. Demikian juga dengan pengelola destinasi wisata agar tetap berhati-hati.

“Tidak hanya sekadar ramainya orang, tetapi juga kualitas fasilitas yang ada di tempat wisata. Venue perayaan harus dalam kondisi baik sehingga aman bagi masyarakat, dan secukupnya saja dalam merayakan tahun baru”, pungkas Ganjar. (*17).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *