IKASMAN1K Salurkan Bantuan 2.400 Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir

  • Share

Kendal, medgo.id – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, yang terjadi pada Jum’at (30/12/2022) kurang lebih pukul 16.00 WIB hingga Sabtu (31/12/2022) malam, telah mengakibatkan banjir besar di wilayah Kecamatan Kaliwungu, Brangsong, Kendal, Patebon, Cepiring, Rowosari, dan Weleri.

 

\

Humas Ikatan Alumni SMA N 1 Kendal (IKASMAN1K), Afra Widyaratih, mengatakan bahwa untuk membantu korban banjir pada Sabtu 31 Desember 2022, Departemen Pengabdian Masyarakat IKASMAN1K, telah menggelar kegiatan sosial dengan mendirikan dapur umum di Kantor Kecamatan Kaliwungu, untuk menyiapkan sebanyak 2.400 nasi bungkus.

 

“Nasi bungkus tersebut didistribusikan bagi korban banjir di Kecamatan Kaliwungu, Brangsong, Kota Kendal dan Patebon. Termasuk untuk anggota IKASMAN1K yang terdampak banjir”, kata Afra.

 

Sementara itu, Ketua Umum IKASMAN1K, Bondan Setyo Darmawan, usai menyalurkan nasi bungkus mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial dengan membuka dapur umum tersebut adalah sebagai wujud nyata kiprah dari IKASMAN1K bagi masyarakat di Kabupaten Kendal yang tengah membutuhkan bantuan.

 

Kepala Departemen Pengabdian Masyarakat IKASMAN1K, Nunuk Sarah, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para alumni SMA N 1 Kendal atas peran aktifnya sehingga kegiatan bakti sosial dapat terlaksana dengan baik.

 

“Saya berharap, di masa yang akan datang para alumni akan terus berpartisipasi secara aktif dalam setiap kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh IKASMAN1K sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan”, pungkas Nunuk. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *