Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Puluhan Pohon Di Kecamatan Pageruyung

  • Share

Kendal, medgo.id – Wilayah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, diguyur hujan lebat yang disertai angin kencang, Minggu (6/10/2022).

Wilayah selatan Kabupaten Kendal seperti Kecamatan Patean, Sukorejo, dan Pageruyung, hujan sudah mengguyur wilayah tersebut sejak pukul 12.00 WIB. Sementara untuk wilayah Pantura Kabupaten Kendal hujan baru turun pada pukul 14.30 WIB, dan baru reda pada sekitar pukul 21.00 WIB.

\

Hujan deras yang disertai dengan angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Pageruyung tepatnya di Desa Gebangan, telah mengakibatkan tumbangnya puluhan pohon dan robohnya tiang listrik PLN.

Kepala Desa Gebangan Kecamatan Pageruyung, Supa’at, puluhan pohon yang tumbang tersebut telah dilakukan evakuasi secara gotong-royong oleh warga Desa Gebangan, dan tiang listrik yang tumbang juga sudah berhasil diperbaiki oleh pihak PLN.

“Evakuasi pohon yang tumbang juga dibantu oleh aparat dari Kecamatan Pageruyung dan anggota TNI dari Koramil PageruYung”, tutur Supa’at.

Sementara itu, Camat Pageruyung, Bonari, membenarkan bahwa hujan deras yang disertai angin kencang tersebut telah menumbangkan puluhan pohon di wilayah Desa Gebangan dan menimpa beberapa rumah warga sehingga mengalami kerusakan.

“Selain di Desa Gebangan, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Weleri Sukorejo, tepatnya Dusun Watudono, Desa Surokonto Wetan, dan sempat menghambat arus lalu lintas namun sudah berhasil dievakuasi”, kata Bonari. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *