H.Munawir: 6 Atlet Cabor Sepeda Kabupaten Kendal Lolos Ke Porprov Jateng 2023

  • Share

Kendal, medgo.id – Para atlet cabang olahraga (cabor) sepeda Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, telah mengikuti dua kejuaraan yaitu Kejuaraan Cileumeuh MTB Open 2022 di Cilacap pada 26-27 Agustus 2022 dan Kejuaraan BMX Bupati Cup 2022 di Temanggung, pada 10-11 September 2022.

Ketua Umum Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal, H. Munawir, yang juga anggota DPRD Kabupaten Kendal, Selasa (13/9/2022) siang, saat ditemui di kantornya, mengatakan bahwa dari dua kejuaraan tersebut yang juga merupakan ajang Pra Porprov Jateng, atlet cabor sepeda Kabupaten Kendal telah mampu menunjukkan prestasi yang menggembirakan dimana ada 6 atlet yang dipastikan lolos ke ajang Porprov Jateng pada 2023 mendatang.

\

“Di ajang Cileumeuh MTB Open 2022 Cilacap, kita bisa menorehkan prestasi di nomor MTB Down Hill putra atas nama Dhiki Farhan Mauludin yang menduduki peringkat ketiga dan di MTB Down Hill putri atas nama Fenanda Ardelia Putri berada di posisi ke sembilan”, kata Munawir.

Sementara itu, lanjut Munawir, di Kejuaraan BMX Bupati Cup 2022 Temanggung, atlet sepeda Kabupaten Kendal mampu meraih prestasi di nomor BMX putra atas nama M Khabibur Rahman meraih posisi 1 dan Ade Alwan Fadhila di posisi 3 serta Adiguna berada di urutan 6, dan di nomor BMX putri, Fenanda Ardelia putri berhasil menduduki posisi ketiga.


“Setelah dua kejuaraan tersebut, para atlet sepeda Kabupaten Kendal akan kembali mengikuti kejuaraan nomor Track dan ITT di Surakarta tapi waktunya belum ditentukan”, ungkap Munawir.

Lebih lanjut Munawir menyampaikan bahwa sebenarnya target cabang olahraga sepeda Kabupaten Kendal untuk Porprov Jateng 2023 hanya 5 orang atlet tapi target itu sudah terlampaui karena sudah meloloskan 6 atlet.

“Masih ada kesempatan untuk menambah 1 atlet lagi untuk bisa lolos ke ajang Porprov Jateng 2023 dari Kejuaraan Track dan ITT”, pungkas Munawir. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *