Grand Automotif Show Diikuti Sejumlah Pabrikan Otomotif Ternama

  • Share

Semarang, medgo.id – Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Tengah, menggelar pameran otomotif bertajuk Grand Automotive Show (GAS ), di Gedung Sumbing, Kompleks PRPP, Semarang.

Pameran otomotif tersebut berlangsung selama sembilan hari dari tanggal 28 hingga 5 September 2022, dan diikuti oleh 20 pabrikan otomotif ternama.
Untuk pabrikan mobil diantaranya adalah Mercedes Benz, BMW, Hino, Toyota, dan Mazda. Untuk pabrikan motor diantaranya Yamaha Motor, Piagio Vespa, dan Viar.

\

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, mengatakan bahwa ajang GAS bisa menjadi sarana promosi untuk mendongkrak penjualan kendaraan mobil dan motor, karena Selama pandemi penjualannya menurun dan sangat mempengaruhi pada pencapaian pendapatan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

“Hampir 80 persen yang menopang pendapatan Pemprov Jateng itu adalah dari pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor. Sehingga, kami berharap dengan diselenggarakannya pameran otomotif GAS, transaksi kendaraan bermotor mulai bangkit lagi”, papar Sumarno.

Selain untuk mendongkrak penjualan mobil dan motor, lanjut Sumarno, event ini sekaligus juga menjadi media sosialisasi agar masyarakat taat membayar pajak. Bapenda menyediakan ruangan yang di-setting seperti bioskop, dan masyarakat akan diajak menonton film animasi yang bercerita mengenai kemudahan membayar pajak menggunakan aplikasi New Sakpole. Pembayaran pajak semakin mudah karena transaksinya sudah terintegrasi dengan ATM, M-Banking dan e-wallet.


“Sudah ada kebijakan dari pemprov bahwa untuk kendaraan motor yang menunggak pajak dua tahun maka surat-suratnya akan diblokir”, pungkas Sumarno. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *