Gasak Rumah Kosong, MTHR dan AT Dicokok Unit Reskrim Polsek Pedurungan

  • Share

SEMARANG, MEDGO.ID – Pelaku spesialis pembobol rumah kosong di komplek perumahan Permata Majapahit, Plamongansari, Kota Semarang, berhasil diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Pedurungan, Polrestabes Semarang, Polda Jawa Tengah.

Kasi Humas Polrestabes Semarang, AKP Faizal Lisa, Kamis (4/11/2021), dalam keterangannya mengatakan bahwa pelaku spesialis pembobol rumah kosong tersebut bernama MTHR, laki-laki (25 tahun), warga Batursari, Mranggen, Demak dan AT, perempuan (26 tahun), warga Sumberrejo, Kecamatan Mranggen,Kabupaten Demak.

\

“Rumah yang dibobol tersebut adalah milik Ilham Mawahid, di Perum Permata Majapahit No. 17 RT 005 RW 012, Kelurahan Plamongansari, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Saat dibobol, rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal kerja oleh penghuninya”, kata AKP Faizal.

 

Menurut AKP Faizal, peristiwa pembobolan rumah tersebut terjadi pada Senin (1/11/2021) malam. Atas kejadian tersebut kemudian korban melaporkannya ke Polsek Pedurungan.

Berdasarkan laporan tersebut, lanjut AKP Faizal, petugas dari Unit Reskrim Polsek Pedurungan, menuju lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk mengumpulkan keterangan saksi-saksi, mencari dan menganalisa bukti-bukti sperti rekaman CCTV yang ada di lokasi dan sekitarnya, guna identifikasi pelaku pembobolan.

‘Dari hasil olah TKP, untuk memasuki rumah milik Ilham Mawahid itu, para pelaku merusak gembok pagar dan gembok pintu. Setelah berhasil masuk rumah, pelaku kemudian menjarah barang-barang yang ada di dalam rumah, dan dibawa kabur menggunakan mobil Toyota Calya warna putih Nopol G 9334 PC”, jelas AKP Faizal.

“Anggota Unit Reskrim Polsek Pedurungan selanjutnya memburu para pelaku dan berhasil menangkapnya di sekitar wilayah Karangroto, Genuk, Kota Semarang”, tandas AKP Faizal.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku, lanjut AKP Faizal, anatara lain satu unit mobil No Pol G 9334 PC, linggis ukuran kecil warna biru dgn panjang sekitar 45 cm, kunci L dgn panjang sekitar 15 Cm, kaos warna oranye, celana panjang jean warna biru, TV merk Sharp Aquos 32 inch, tabung gas melon 3 kg warna hijau dan vacum cleaner (penyedot debu).

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan, para tersangka mengakui bahwa telah beberapa kali melakukan pembobolan rumah di lokasi yang berbeda antara lain di wilayah Genuk Kota Semarang, Mranggen dan Karangawen Kabupaten Demak.

“Para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tentang tindak pidana Currat”, pungkas AKP Faizal. (*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *