Ganjar: Sukun Tour De Muria 2022 Ajang Pemanasan Untuk Tour De Borobudur

  • Share

Kudus, medgo.id – Sebuah ajang olahraga balap sepeda dengan konsep sport tourism atau wisata olahraga “Sukun Tour De Muria 2022”, digelar pada Minggu (11/9/2022).

“Sukun Tour De Muria 2022” diikuti oleh 600 atlet sepeda yang menempuh jarak sepanjang 157 km dengan mengelilingi Pegunungan Muria yang merambah wilayah Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara dan Kabupaten Pati, Jawa Tengah.
Event ini yang bertujuan untuk memperkenalkan segala potensi lokal yang ada di tiga daerah tersebut.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang juga pehobi olahraga bersepeda, juga datang dan melihat secara langsung untuk memberikan semangat kepada para atlet peserta Sukun Tour de Muria 2022.
Ganjar menunggu para peserta di titik King of Mountain (KOM) sebuah tanjakan di Argo Jembangan yang berada di Desa Japan, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Minggu (11/9/2022).

“Sebenarnya saya mau ikut, tapi karena tangan saya belum sembuh benar ya saya belum bisa ikut. Saya ingin melihat nanti King of Mountain-nya, kira-kira siapa juaranya”, kata Ganjar.

Para atlet sepeda tengah melintasi tanjakan di rute King Of Mountain, di Argo Jembangan. (Dok. foto: IST).

Ganjar mengatakan bahwa event Sukun Tour de Muria tersebut sangat menarik karena memberikan banyak tantangan kepada para pesepeda.
Menurut Ganjar, rute yang paling menarik dan menantang adalah di Rute KOM karena harus melewati jalan menanjak yang cukup ekstrem.

“Selain jalurnya yang cukup menantang, Sukun Tour de Muria juga dapat mendorong sport tourism di wilayah Gunung Muria. Intinya sport tourism-nya harus terus kita dorong. Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Kudus dan Pabrik Sukun yang sudah mensponsori”, ungkap Ganjar.

Sukun Tour de Muria, pungkas Ganjar, adalah sebagai ajang pemanasan bagi pesepeda yang akan mengikuti Tour de Borobudur 2022. (*17).

 

  • Share
Exit mobile version