Ganjar : Kisah Masa Lalu Kudus Harus Jadi Pelajaran

  • Share

SEMARANG, MEDGO.ID – Setelah Bupati Kudus Jawa Tengah, M.Tamzil, terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Hartopo, yang menjabat sebagai Wakil Bupati Kudus, kemudian ditunjuk menjadi Plt Bupati Kudus.

Setelah cukup lama dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt), akhirnya Kabupaten Kudus, resmi memiliki seorang bupati yang definitif.

Pada Jum’at (9/4/2021), Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melantik Hartopo sebagai Bupati Kudus, yang akan menjabat hingga tahun 2023 nanti.
Pelantikan digelar secara terbatas dan dengan prokes ketat di Gedung Gradhika Bhakti Praja kompleks Pemprov Jateng.

Dalam kesempatan itu, Ganjar Pranowo mewanti-wanti Hartopo untuk tidak lelah melakukan reformasi birokrasi.
“Kisah masa lalu Kudus harus dilupakan agar semangat kerja tetap berlangsung. Hal itu juga harus menjadi pelajaran untuk perbaikan sistem reformasi birokrasi di Kudus”, tegas Ganjar.

Pihaknya, imbuh Ganjar, akan terus mendampingi Pemerintah Kabupaten Kudus dan Bupatipun telah siap melakukan hal itu serta meminta dukungan dari masyarakat dan jajaran Forkompimda setempat.

“Saya juga meminta aparat penegak hukum agar bisa mendampingi, termasuk dari inspektorat juga bisa terlibat. Saya sudah melihat adanya reformasi di Kudus dan saya juga senang karena bisa menjembatani Kudus dengan KPK agar bisa dilakukan pembenahan”, tandas Ganjar.

Sementara itu, seusai dilantik menjadi Bupati Kudus, Hartopo menyatakan sudah siap untuk melaksanakan perintah Ganjar dalam hal reformasi birokrasi.
Hartopo menegaskan, pihaknya tak akan lelah untuk terus melakukan sosialisasi dan pencegahan praktik-praktik korupsi.

“Birokrasi akan terus kita perbaiki untuk menunjang pembangunan Kudus. Selain reformasi birokrasi, kami juga akan terus mengedukasi terkait revolusi mental agar mindsetnya berubah, bahwasanya kita semua abdi negara dan bekerja untuk pengabdian. Kita bekerja hanya untuk mengabdi dan sebagai ladang ibadah, bukan mencari keuntungan”, kata Hartopo. ucapnya. (*).
Pewarta: Adang.

  • Share
Exit mobile version