FGD KPU: Manfaatkan Media Daring Semaksimal Mungkin

  • Share
banner 468x60

KENDAL, MEDGO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal Jawa Tengah, gelar Focus Group Discussion (FGD), tentang iklan kampanye dan peningkatan pemanfaatan media sosial dan media daring dalam kampanye Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Kendal Tahun 2020, Senin (26/10/2020), di aula KPU setempat.

FGD diikuti oleh puluhan wartawan dari berbagai masa media online, cetak dan televisi yang ada di Kendal dan sebagai nara submber dalam acara tersebut yaitu Nurul Akhirin selaku Koordinator Divisi SDM KPU.

Dalam paparannya Nurul memyampaikan bahwa dilarangnya kegiatan kampanye secara terbuka dan dibatasinya pertemuan tatap muka yang hanya boleh diikuti oleh 50 orang, seluruh kontestan Pilkada 2020 Kabupaten Kendal, harus mampu memanfaatkan media daring seperti media online, televisi, radio, Face Book, IG, Tweeter dan YouTube semaksimal mungkin, untuk menyampaikan visi misinya selama masa kampanye Pilkada Kendal 2020.

Dalam sesi tanya jawab, saat ditanya oleh salah seorang panelis terkait dengan akun para kontestan yang digunakan sebagai sarana kampanye apakah sudah didaftarkan ke KPU?
Nurul Akhirin menjawab bahwa seluruh akun medsos milik para kontestan sudah didaftarkan ke KPU.

Nurul menambahkan bahwa untuk iklan kampanye yang di fasilitasi oleh KPU yaitu hanya media cetak dan elektronik yang sudah terfervikasi Dewan Pers, dimana akan dilakukan mulai tanggal 22 Nopember hingga 5 Desember 2020. Km
“Bagi media online juga harus terferivikasi Dewan Pers tapi tidak difasilitasi oleh KPU. Masing-masing media negosiasi langsung dengan peserta Pilkada “, kata Nurul.

Sementara itu, perihal materi kampanye, Nurul menegaskan hanya boleh menyampaikan visi misi paslon dan dilarang melakukan kampanye hitam seperti menjelekkan paslon lainnya. (*).
Laporan:Adang.

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *