Festival Reog Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Klaten Ke-218

  • Share

Klaten, medgo.id – Dalam memperingati Hari Jadi ke-218 Kabupaten Klaten dan HUT Proklamasi RI ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, akan menggelar Festival Reog, Rabu tanggal 31 Agustus 2022 siang. Festival Reog akan dilangsungkan di Jalan Pemuda Klaten.

Festival Reog tersebut adalah kegiatan pengganti dari karnaval budaya dan pembangunan yang ditiadakan pada peringatan HUT RI tahun 2022.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Klaten, Sri Nugroho, Senin (29/8/2022).

Sri Nugroho menyampaikan bahwa semula Festival Reog akan dilakukan pada hari Minggu tanggal 28 Agustus 2022 namun diundur menjadi hari Rabu tanggal 31 Agustus 2022.

“Arak-arakkan akan dimulai pada pukul 14.00 WIB, dengan rute Taman Lampion hingga ke Simpang Lima Plasa Klaten atau yang dikenal dengan proliman Matahari. Festival Reog diikuti oleh 12 kelompok reog, lima kelompok kesenian barongsai dan tari”, kata Sri Nugroho.

Masing-masing kelompok, lanjut Sri Nugroho, juga akan menunjukkan atraksi mereka di depan panggung kehormatan di Proliman Matahari. Fokus penampilan pada pertunjukan reog. Tapi ada selingan penampilan seperti jatilan, tari, dan barongsai. (*17).

 

  • Share
Exit mobile version