DPD KNPI Jawa Tengah Gelar Rapimda

  • Share

Kendal, medgo.id – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indoesia ( DPD KNPI) Jawa Tengah, melakukan kegiatan peningkatan dan penguatan peran politik organisasi kepemudaan serta Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) dengan tema Pemuda Bersatu Jawa Tengah Maju, Jum’at (24/6/2022), di rumah makan Lumintu, Kendal.

Kegiatan Rapimda dibuka oleh Kepala Kesbangpol Jawa Tengah, Khaerudin SH MH, diikuti oleh perwakilan DPC KNPI dari 35 kabupaten/kota se Jawa Tengah dan Perwakilan dari organisasi kepemudaan.

\

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, yang mewakili Bupati Kendal, Ketua DPD KNPI Jawa Tengah, Tino Indra Wardana, tokoh KNPI Jawa Tengah, Hendrar Prihadi, yang juga menjabat sebagai Walikota Semarang, dan Kepala Kesbangpol Jawa Tengah, Khaerudin SH MH, serta Dewan Pembina DPD KNPI Jawa Tengah, Dr. M. Iqbal Wibosono dan Drs. Sugiyanto.

Dalam prakatanya, Tino Indra mengatakan bahwa kegiatan Rapimda yang dilaksanakan di Kendal pada hari Jum’at 24 Juni 2022 adalah bagian dari AD/ART KNPI yang terbaru dimana Rapimda juga sebagai syarat sah kepesertaan dalam Musyawarah Daerah KNPI Jawa Tengah yang akan dilaksanakan.

Tino juga mengungkapkan bahwa saat ini Dewan Pimpinan Pusat KNPI telah terpecah menjadi dua kubu, sehingga hal tersebut juga berimbas terjadinya perpecahan di tubuh DPD KNPI seluruh Indonesia.

“Silahkan pusat dan daerah lain terpecah, akan tetapi DPD KNPI Jawa Tengah tetap kompak dan tidak terpecah”, kata Tino.

Sikap dari DPD KNPI Jawa Tengah, tandas Tino, siapapun ketua umum DPP KNPI, yang kita ikuti dan kita pilih adalah ketua umum yang mendapatkan SK dari Kemenkum-HAM RI.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Kendal, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada DPD KNPI Jawa Tengah yang telah menggelar acara Rapimda di Kabupaten Kendal.
Lebih lanjut Bupati Kendal mengharapkan bahw dengan diselenggarakannya Rapimda DPD KNPI Jawa Tengah dapat memperkuat persatuan antar organisasi kepemudaan di Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Kendal, dengan tujuan dapat bersama-sama membangun dan bersenergi mendukung program pemerintah daerah.

“Peran pemuda harus menjadi garda terdepan dalam membantu pemerintah menyukseskan pembangunan daerah. Semakin bersatu dan tidak terpecah belah sesuai dengan temanya Pemuda Bersatu Jawa Tengah Maju”, kata Bupati Kendal.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Jawa Tengah mengatakan bahwa organisasi kepemudaan harus terus meningkatkan peran politiknya bagi pembangunan, KNPI harus mampu mengambil peran strategis penentu kebijakan yang menyangkut kepentingan masyarakat, dan KNPI harus terus menyumbangkan pola pengkaderan kepemimpinannya yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi positif baik di tingkat nasional maupun daerah.

“KNPI merupakan organisasi pemuda yang diharapkan mampu mencetak calon pemimpin dan politisi muda yang berkualitas di masa datang dan diharapkan tidak hanya mampu melahirkan pemimpin-pemimpin muda di bidang politik akan tetapi juga di bidang ekonomi, sosial dan kemasyarakatan”, kata Khaerudin. (*).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *