Dispertanikap Kabupaten Semarang Kembangkan Pasar Mitra Tani

  • Share

KAB. SEMARANG, MEDGO.ID – Dinas Peternakan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertanikap) Kabupaten Semarang Jawa Tengah, terus mengembangkan Pasar Mitra Tani.

Kepala Dispertanikap Kabupaten Semarang Wigati Sunu mengatakan bahwa rencananya kegiatan pasar mitra tani akan dilakukan dua minggu sekali, yakni pada minggu pertama dan minggu ketiga, Minggu (18/4/2021). Dikutip dari jatengprov.go.id.

“Pasar Mitra Tani bertujuan untuk membantu mengangkat roda perekonomian bagi masyarakat khususnya para petani dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal. Sekaligus untuk memperluas jangkauan pemasaran aneka produk lokal yang dihasilkan oleh para petani”, kata Wigati.

Di dalam Pasar Mitra Tani tersebut, lanjut Wigati, dijual berbagai macam produk kebutuhan pokok masyarakat dan usaha mikro kecil dan menengah. Aneka produk itu di antaranya sayur mayur, beras, telur, gula pasir, olahan daging dan ikan, serta olahan bahan pangan lainnya.

Wigati menambahkan bahwa untuk kali pertama, Dinas Peternakan Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertanikap) Kabupaten Semarang telah menggelar Pasar Mitra Tani di halaman kantor setempat pada hari Jum’at (16/4/2021) kemarin, dibuka secara resmi oleh Bupati Kabupaten Semarang, H. Ngesti Nugraha.

“Dalam gelaran Pasar Mitra Tani tersebut, tampak antusiasme masyarakat sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dimana hanya dalam waktu satu jam, lebih dari dua ton beras berhasil terjual, karena harga yang ditawarkan di pasar ini juga relatif terjangkau,” pungkasnya. (*).
Pewarta: Adang.

  • Share
Exit mobile version