Dinkes Kendal Layani Pengobatan Gratis 24 Jam Bagi Warga Terdampak Rob

  • Share

Kendal, medgo.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terus memantau kondisi kesehatan masyarakat dan memberikan pelayanan pengobatan 24 jam non stop secara gratis di Puskesmas Kecamatan maupun di Puskesmas Pembantu (Pustu) bagi warga wilayah pesisir yang terdampak banjir rob. Seperti yang dilakukan di Pustu Kelurahan Bandengan, Kecamatan Kota Kendal.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa banjir rob di wilayah pesisir pantai Kabupaten Kendal sudah terjadi sejak 23 Mei 2022 lalu.

\

Terkait dengan hal tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal, Dwi Siamintarsih, saat meninjau pelayanan di Pustu Bandengan bersama Camat Kota Kendal, Asiati Rosyada, Minggu (29/07/2022), pukul 07.00 WIB, mengatakan bahwa layanan pengobatan gratis adalah sebagai tindaklanjut dari instruksi Pemerintah Kabupaten Kendal untuk memastikan kesehatan bagi masyarakat terdampak bajir rob.

“Pelayanan ini akan terus dilakukan sampai banjir rob di wilayah pesisir surut. Dan saya berharap banjir rob ini segera surut agar masyarakat bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa”, tandasnya.

Sementara itu, imbuh Dwi Siamintarsih, untuk petugas jaga untuk pelayanan kesehatan dibagi dalam tiga shif yaitu shif satu masuk pukul 07.00-14.00, shif dua 14.00-20.00, dan shif tiga 20.00-07.00.

Bidan jaga Pustu Bandengan, Sri Wiyanti, mengatakan bahwa masyarakat yang datang berobat kebanyakan karena penyakit kulit seperti kutu air, dan khusus untuk anak-anak badannya demam karena bermain di genangan air rob.

Zakia, salah satu warga Kelurahan Bandengan, yang datang untuk mengobatkan anaknya karena sakit panas mengungkapkan bahwa layanan pengobatan gratis tersebut sangat bermanfaat sekali bagi keluarganya karena terkadang penyakit datang tidak mengenal waktu. (*).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *