Diduga Hasil Korupsi, Sejumlah Rumah Disita Bareskrim

  • Share

BLORA, MEDGO.ID – Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, menyita sejumlah bangunan rumah di kompleks perumahan yang ada di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (10/6/2021).

Bangunan rumah yang disita, berlokasi di dua kompleks perumahan yaitu Green Cluster Karangjati dan perumahan baru di belakang Gelanggang Olahraga (GOR) Mustika, di Kelurahan Karangjati, Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora.

\

Dikutip dari rri.co.id, Kamis (10/6/2021), oenyitaan tersebut diduga kuat terkait dengan kasus korupsi yang terjadi di Bank Jateng Cabang Blora.
Penyitaan ditandai dengan penempelan sticker yang bertuliskan “Telah disita bangunan KPR oleh Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pada BPD Jateng cabang Blora tahun 2018-2019”.

Terkait dengan latar belakang penyitaan, anggota polisi dari Bareskrim juga tidak memberikan keterangan apapun.

Sementara itu, Kalis, ketua Paguyuban Perumahan Green Cluster, mengatakan bahwa dirinya hanya diberi informasi dan diminta untuk menjadi saksi tentang adanya penyitaan tanah dan rumah oleh Bareskrim Mabes Polri.

“Kasusnya terkait dengan Kadus apa, saya iuga tidak diberi informasinya”, kata Kalis.

Sementara itu, Ahmad Setyo, dimana rumah miliknya disita oleh Bareskrim Polri, mengatakan bahwa dirinya membeli rumah di Perumahan Green Cluster Karangjati pada dua tahun lalu dan setiap bulan dirinya membayar angsuran sebesar Rp 500 ribu.

“Saya sebenarnya korban KPR, saya membelinya dengan uang saya pribadi dan kalau ditotal kerugian saya mencapai Rp.150 juta”, ucap Ahmad Setyo.

Menurut Ahmad Setyo, atas penyitaan tanah dan rumah miliknya itu, dirinya juga sudah meminta keterangan kepada petugas.

“Namun penyidik hanya mengatakan agar saya menunggu keputusan dari pengadilan. Dan terkait dengan angsuran, karena saya dinilai punya etikad baik untuk membayar, salah anggota Bareskrim menyampaikan bahwa hal itu akan dipertimbangkan lagi”, pungkas Ahmad. (*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *