Dari Tragedi Kanjuruhan: Aremania Gandeng 40 Pengacara

  • Share

Malang, medgo.id – Saat melakukan diskusi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, di Gedung Senat Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022), Perwakilan Aremania Korwil Muharto, Sam Udin, menyampaikan ultimatum kepada pihak-pihak yang bertanggung terkait dengan Tragedi Kanjuruhan.

“Kami bersama Aremania memberikan waktu 7 hari, dimana dalam waktu 7 hari tersebut agar sudah ada yang ditetapkan sebagai tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan. Apabila tidak ada satu orangpun yang ditetapkan sebagai tersangka maka akan ada reaksi keras dari Aremania”, kata Sam Udin. Seperti dikutip dari medgo.id Jatim.

\

Sam Udin juga menegaskan bahwa jika hingga batas waktu ultimatum tersebut tidak juga ada yang ditetapkan sebagai tersangka maka pihaknya beserta seluruh Aremania akan turun kejalan dengan damai secara besar-besaran bahkan mungkin jauh lebih besar daripada yang hadir di Stadion Kanjuruhan untuk menuntut keadilan.

“Ada 40 orang pengacara dari berbagai Lembaga Bantuan hukum (LBH) digandeng oleh Aremania dan akan mendata jumlah korban meninggal yang sebenarnya karena data yang dirilis oleh pemerintah masih simpang-siur. Jika malam ini datanya sudah terverifikasi, maka besok kami akan menggugat dan membuat somasi terbuka serta mengumpulkan fakta”, tandas Sam Udin.

Sebelumnya, lanjut Sam Udin, pihaknya juga telah menyampaikan kepada Kompolnas bahwa peristiwa di stadion Kanjuruhan adalah pembunuhan dan meminta kepada Kompolnas, agar diberi akses informasi untuk dapat mengungkapkan kebenaran.

“Silahkan membuat posko sebanyak-banyaknya. Kita ini bukan teroris, juga bukan demonstran yang menentang pemerintah, kami hanya penonton tapi kenapa kami harus dibunuh?”, pungkas Sam Udin.

 

Seperti kita ketahui, laga sepakbola Arema Malang vs Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022), di stadion Kanjuruhan malang yang dimenangkan Persebaya, dimana setelah pertandingan berakhir terjadi kericuhan yang menimbulkan korban sebanyak 127 orang.  (*17).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *