Dandim 0711/Pemalang Serah Terimakan Hasil Program TMMD Ke Pemkab Pemalang

  • Share

PEMALANG, MEDGO.ID – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2020 Kodim 0711/Pemalang, di Desa Ambokulon Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, yang dilaksanakan dari tanggal 22 September hingga 22 Oktober 2020, telah berakhir dan seluruh kegiatan terkait telah rampung sepenuhnya

Untuk itu, Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan secara resmi menutup kegiatan TMMD dan menyerahkan hasil dari program tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang.
Penanda tanganan dokumen serah terima dilakukan oleh Letkol Inf Irvan Christian Tarigan dan Sekda Kabupaten Pemalang Mohammad Arifin mewakili Bupati Pemalang di Aula Makodim, Rabu (21/10/2020).

\

Serah terima tersebut disaksikan oleh Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Ketua Pengadilan Negeri Pemalang Kadarwoko, Kepala Dispermades Pemalang Tutuko Rahardjo, Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto, Staf Kejari Pemalang Sugeng dan Forkompincam Kecamatan Comal, para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0711/Pemalang, serta Mukhsinin selaku Kepala Desa Ambokulon.

Dandim 0711/Pemalang dalam sambutannya menyampaikan bahwa TMMD memiliki arti dan peran yang sangat strategis dalam membangkitkan kembali semangat kebersamaan, kegotong-royongan, dan menumbuhkan nilai-nilai agama serta nilai-nilai luhur bangsa.

“Hal ini, akan melahirkan kembali semangat dan rasa kebangsaan yang tinggi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dalam mewujudkan kesejahteraan, keamanan dan kemajuan masyarakat”, ucap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Pemalang menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang dan masyarakat Desa Ambokulon yang telah memberikan dukungan dan kerja samanya, sehingga kegiatan TMMD ini dapat terealisasi sesuai dengan harapan.

“Semoga hasil dari program TMMD ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Ambokulon. Saya berharap masyarakat bisa menjaga dan merawatnya”, pungkas Dandim.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Pemalang Mohammad Arifin mengatakan bahwa sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta pemerintah melalui TMMD, memberikan dampak yang sangat luar biasa dalam memajukan desa.

“Mari bersama-sama kita kuatkan semangat gotong-royong dan kita sengkuyung rame-rame pembangunan desa demi kesejahteraan rakyat. Desanya maju, rakyatnya sehat, pintar, mandiri, sejahtera dan memiliki karakter kebangsaan yang kuat”, ujar Mohammad Arifin . (*)

Laporan: Fahroji.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *