Dalwasops, Pangdam IV/Diponegoro Tinjau Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro

  • Share

SEMARANG, MEDGO.ID – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pos Simpang PNG Sektor Selatan Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, di wilayah Kolakops Korem 174/ATW, Rabu (23/3/2022).

Kunker tersebut dalam rangka Pengendalian dan Pengawasan Operasi (Dalwasops), dan untuk mengetahui secara langsung kondisi prajurit Yonif 410/Alugoro di lapangan yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG, serta untuk mendapatkan paparan dari Dansatgas tentang kondisi pos dan kegiatan yang sudah dilaksanakan.

\

Kepada seluruh anggota Pangdam berpesan agar prajurit Yonif 410/Alugoro melakukan yang terbaik, selalu waspada, dan melaksanakan pembinaan teritorial secara humanis serta selalu belajar untuk bertegur sapa dengan masyarakat.

“Jadilah prajurit yang profesional, jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan jangan mengganggu maupun merusak kehidupan masyarakat setempat. Jadikan mereka seperti keluarga”, kata Mayjen TNI Rudianto.

Pada kesempatan yang sama, Mayjen TNI Rudianto, juga memberikan bingkisan secara simbolis kepada masyarakat sekitar Pos Simpang. Dilanjutkan dengan melakukan hal yang sama kepada prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro sebagai bentuk kepedulian pimpinan serta dalam rangka meningkatkan moril anggota.

Setelah melaksanakan kunjungan kerja di Pos Simpang Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro, Pangdam IV/Diponegoro, melanjutkan peninjauan ke Pos Lintas Batas antar Negara (PLBN) Sota dengan didampingi oleh Danrem 174/ATW (Dankolakopsrem), Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., para Kepala Seksi Korem 174/ATW, Dandenpom XVII/3 Merauke, Danrem 073/Mkt, Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo S.sos., MM, Asintel Kasdam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Asops Kasdam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Horasman Pakpahan, dan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 410/Alugoro, Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S.Sos., M.H. (*).

Sumber: Pendam IV/Diponegoro.
Pewarta: Adang.

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *