Bupati Kendal Terima CSR Rehab Gedung Perpustakaan SMPN 2 Pageruyung

  • Share

KENDAL, MEDGO.ID – Bupati Kendal, Jawa Tengah, Dico M. Ganinduto, menerima Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan ritel Indomaret, untuk Rehabilitasi gedung perpustakaan sekolah SMPN 2 Pageruyung, Kecamatan Pageruyung , Senin (7/2/2022).

Corporate Social Responsibility (CSR) adalah aktivitas bisnis dimana perusahaan bertanggung jawab secara sosial kepada pemangku kepentingan dan masyarakat luas sebagai bentuk perhatiannya dalam meningkatkan kesejahteraan dan berdampak positif bagi lingkungan.

Pada kesempatan itu, Bupati Kendal baik secara pribadi maupun atas nama pemerintah, mengucapkan terima kasih atas komitmen dan kepedulian Indomaret yang bekerja sama dengan NU Care Lazisnu, atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Kendal. Saat ini pemerintah juga tengah fokus untuk melakukan perbaikan beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Kendal.

“Kepada para siswa dan guru, saya berpesan agar bisa memanfaatkan bangunan perpustakaan yang baru saja direhab ini. Saya harap adik – adik juga dapat menjaga ruang perpustakaan yang baru selesai dibangun ini sekaligus menjaga kebersihan ruangan”, kata Dico.

Lebih lanjut, Dico menyampaikan bahwa program yang dilakukan oleh pihak swasta berupa CSR untuk dunia pendidikan dinilai sangat baik, mengingat bahwa pentingnya dunia pendidikan bagi generasi penerus dan pembangunan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Kendal.

“Pemerintah Kabupaten Kendal juga menargetkan usia lama pendidikan 12 tahun dapat terpenuhi sehingga perkembangan SDM yang menjadi tujuan pemerintah mampu terwujud”, pungkas Dico.

Sementara itu, Branch Manager Indomaret Semarang, Royanto Budi, mengatakan bahwa perusahaannya sangat memperdulikan dunia pendidikan sesuai dengan yang ditargetkan oleh pemerintah Kabupaten Kendal dalam peningkatan SDM.

“Sasaran CSR kita ada di beberapa bidang diantaranya kebencanaan, kepedulian sosial dan dunia pendidikan. Bangunan yang nyaman tentunya akan memberikan kwalitas yang baik agar adik-adik kita dapat belajar dengan santai”, jelas Royanto Budi.

CSR yang diberikan pada dunia pendidikan di Kabupaten Kendal, lanjut Riyanto, merupakan kali ke dua, sebagai bentuk komitmen dalam mendukung program pemerintah. (*).
Pewarta: Adang.

  • Share
Exit mobile version