Bupati Kendal: Kejuaraan E-Sport Bupati Cup Tahun 2022 Adalah Sejarah Bagi Kabupaten Kendal

  • Share

Kendal, medgo.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menggelar kejuaraan E-Sport Bupati Cup Tahun 2022, Sabtu (3/12/2022) di Aula DPUPR Kabupaten Kendal.

Kejuaraan berhadiah jutaan rupiah tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, dan diikuti oleh 456 peserta yang terbagi dalam dua kategori yaitu E-sport PUBG Mobile diikuti 136 peserta, dan kategori E-sport Mobile Legend diikuti 320 peserta.

Kepala Diskominfo Kendal, Wiwit Andariyono, S.STP, menyampaikan bahwa kejuaraan akan dilangsungkan selama 4 hari. Untuk babak penyisihan tanggal 3 dan 4 Desember 2022 bertempat di aula DPUPR Kendal dan putaran finalnya akan dilaksanakan pada 10 dan 11 Desember 2022 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Lebih lanjut Wiwit menuturkan bahwa tujuan dilaksanakannya event E-Sport tersebut adalah untuk menjembatani komunitas game online di Kabupaten Kendal sebagai wujud komitmen terhadap perkembangan teknologi dan juga untuk mencari bibit-bibit unggul E-Sport dari Kabupaten Kendal.

“Event ini juga untuk menunjukkan kepada khalayak bahwa bermain game tidak selamanya negatif”, tandas Wiwit.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, mengatakan bahwa digelarnya kejuaraan E-Sport Bupati Cup 2022 adalah untuk meningkatkan minat dan bakat generasi muda Kabupaten Kendal, karena kejuaraan E-Sport sudah diselenggarakan di tingkat internasional bahkan olimpiade.

Dico menandaskan bahwa kejuaraan ini adalah event bersejarah bagi Kabupaten Kendal, karena kejuaraan E-Sport ini baru kali pertama dilakukan di Kabupaten Kendal.

“Yang pasti, Selama kegiatan tersebut adalah kegiatan positif maka Pemerintah Kabupaten Kendal akan memberikan dukungannya. Saya pribadi akan memberikan tambahan uang sebesar Rp. 20 juta untuk hadiah bagi para juara”, tutur Dico. (*17).

  • Share
Exit mobile version