Bupati Kendal: Di Kabupaten Kendal Rata-Rata Kelulusan Baru Sampai Di Kelas 2 SMP

  • Share

Kendal, medgo.id – Pendidikan sangatlah penting maka dari itu beberapa program beasiswa telah digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal, jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak bisa sekolah hingga jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

Demikian yang disampaikan oleh Bupati Kendal, Jawa Tengah, Dico M. Ganinduto, saat menghadiri pengajian dalam rangka Wisuda ke-5 Khotmil Qur’an dan Tasyakuran peserta didik kelas VI di MI NU 71 Unggulan Karanganom, Senin (13/6/2022).

Pada acara kelulusan tersebut Bupati Kendal menyampaikan kepada yang telah lulus diharapkan semuanya bisa meneruskan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan anjuran pemerintah wajib belajar 12 tahun.

“Di Kabupaten Kendal rata-rata kelulusan baru sampai di kelas 8 atau kelas 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP)”, kata Dico.

 

 

Seperti diketahui, Wajib Belajar (Wajar) 12 tahun tercantum di dalam Undang-Undang Sistim Pendidikan Nasional namun di beberapa daerah hal tersebut belum terlaksana dengan baik.
Berdasarkan data yang dirilis oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kendal, pada tahun 2021 penduduk Kabupaten Kendal yang berjumlah kurang lebih 1 juta jiwa, yang lulus Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), prosentasenya cukup besar mencapai angka 43,53 persen.

Lebih lanjut, Bupati Kendal mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal saat ini sangat memperhatikan dunia pendidikan, termasuk bidang peningkatan ilmu pengajaran bagi tenaga pendidik.

“Kepada para wali murid saya berpesan agar selalu mendukung putra-putrinya dalam menimba ilmu, karena Sumber Daya Manusia (SDM) sangatlah penting bagi suatu kemajuan suatu daerah”, pungkas Dico. (*).

  • Share
Exit mobile version