Bupati Kendal Bersama Ribuan Pelayat Antarkan Jenazah Almarhum KH. Dimyati Rois Ke Tempat Peristirahatan Terakhirnya

  • Share

Kendal, medgo.id – Bupati Kendal, Jawa Tengah, Dico M Ganinduto beserta Forkopimda, mengikuti prosesi pemakaman jenazah KH. Dimyati Rois, Pengasuh Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadhilah, Kaliwungu, Jum’at (10/6/2022), di Pondok Pesantren Al Fadlu 2 di Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong.

KH Dimyati Rois meninggal dunia di usia 77 tahun pada hari Jum’at (10/6/2022) pukul 00.30 WIB, di Rumah Sakit Telogorejo Semarang.
Ulama kelahiran Tegal Glagah, Bulakamba, Brebes, pada 5 Juni 1945 tersebut, tercatat menjabat sebagai Mustasyar PBNU dan Dewan Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebelumnya Bupati Kendal beserta rombongan juga terlebih dahulu melakukan takziah ke rumah duka di Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu. Kemudian Bupati Kendal dan rombongan melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Besar Al-Muttaqin Kaliwungu.
Seusai shalat Jum’at Bupati Kendal melakukan sholat jenazah untuk Almarhum KH. Dimyati Rois.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, saat mengikuti prosesi pemakaman almarhum KH Dimyati Rois, Jum’at 10/6/2022). (Dok. foto:IST)

Setelah sholat jenazah, Bupati Kendal ikut bersama ribuan pelayat mengantarkan jenazah almarhum KH. Dimyati Rois ke pemakaman di area Pondok Pesantren Al-Fadlu 2 di Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong.

Selain Bupati Kendal, tampak juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bersama para kiai dan ribuan santri mengikuti prosesi pemakaman dari awal hingga akhir meski harus berdesak-desakan.

“Saya ikut berduka atas meninggalnya ulama besar Indonesia, KH. Dimyati Rois, yang mana jasanya luar biasa untuk bangsa ini karena telah melahirkan santri-santri yang berahlakhul karimah untuk membangun negeri. Semoga beliau Husnul Khatimah, dan diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, aamiin aamiin aamiin ya Robbal alamin “, ungkap Bupati Kendal. (*).

  • Share
Exit mobile version