Bupati Kendal Bayar Zakat Melalui Qris Tandai Peresmian Gerakan Cinta Zakat Baznas

  • Share
banner 468x60

KENDAL, MEDGO.ID – Bupati Kendal, Jawa Tengah, Dico M Ganunduto, sebagai pemimpin daerah yang mengawali melakukan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kendal, Kamis (21/4/2022), bertempat di Pendopo Tumenggung Bahurekso.

Pada kesempatan itu, Dico M. Ganinduto, juga melakukan pembayaran zakat dengan menggunakan Media Qris.

Saat ini BAZNAS dalam inovasinya telah meluncurkan program keteladanan pimpinan dalam berzakat pada “Gerakan Cinta Zakat” yang diresmikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada tahun 2021 silan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua BAZNAS Kabupaten Kendal, Syamsul Huda, mengatakan bahwa zakat Keteladanan adalah instruksi dari Presiden RI, dan keteladanan pimpinan ini mulai dari pimpinan daerah Kepala Dinas, kepala bidang, hingga camat agar melakukan Zakat melalui BAZNAS.

“Sebagai upaya dalam mempermudah masyarakat dalam menyalurkan zakatnya, BAZNAS Kendal telah melakukan inovasi berupa optimalisasi SK Unit Pelayanan Zakat (UPZ) tingkat desa dengan menggunakan Qris”, kata Syamsul.

Sementara itu, Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, menyampaikan bahwa dengan peran aktif seluruh ASN Kabupaten Kendal berzakat melalui BAZNAS terutama para pimpinan, hal itu berarti juga telah ikut membantu dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kendal.

“Agar upaya pengentasan kemiskinan dapat berjalan dengan baik, maka dari itu saya mengajak semua ASN dapat berperan dalam mensukseskan zakat”, ujar Dico M. Ganinduto.

Kepada BAZNAS, Bupati Kendal mengharapkan bahwa BAZNAS bisa menjadi lembaga yang kuat, terpercaya, modern, penuh inovasi sebagai lembaga pemerintah nonstruktural yang berwenang dalam pengelolaan zakat. (*).
Pewarta: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *