Boyolali Akan Segera Miliki Stadion Sepakbola Bertaraf Internasional

  • Share

BOYOLALI, MEDGO.ID – Kabupaten Boyolali Jawa Tengah akan segera memiliki sebuah stadion sepakbola baru yang bernama Stadion Kebo Giro.

Stadion yang digagas oleh Bupati Boyolali Seno Samodro tersebut berkapasitas 12.000 penonton, berada di Desa Paras Kecamatan Cepogo. Berdiri di lahan seluas 15 hektar, diman bangunan stadion sepakbola dan kompleks stadion akan menempati lahan seluas 4-5 hektar. Rumput stadion menggunakan rumput jenis Zoysia Martella, rumput yang memiliki kualitas cukup bagus dibandingkan dengan yang lainnya.

\
Bupati Boyolali Seno Samodro. (Dok. Foto: humas Pemkab Boyolali).

Gagasan Bupati Boyolali tersebut dengan harapan bahwa Kabupaten Boyolali bisa memiliki lapangan sepakbola berstandar internasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali Susilo Hartono mengatakan bahwa pembangunan Stadion Kebo Giro untuk tahun 2020 dianggarkan sebesar Rp 7,7 miliar.

Dimana anggaran tersebut, lanjut Susilo, akan dipergunakan untuk pembangunan pagar dan trotoar sebesar Rp. 1,7 Miliar. Penataan lingkungan stadion menghabiskan Rp. 2,4 Miliar serta pembangunan tribun VVIP sebesar Rp. 3,6 Miliar terangnya, Jum’at (27/11/2020).

“Saat ini pembangunan stadion sudah memasuki tahapan penyempurnaan dan penambahan fasilitas. Stadion juga akan dilengkapi dengan fasilitas penunjang di dalam gedung VVIP seperti kolam untuk berendam, tempat untuk pemanasan pemain, ruang ganti dan lain-lain”, pungkasnya. (*).
Reporter: Adang.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *