Baznas Kabupaten Kendal Salurkan Bantuan Senilai 1,8 Miliar Bagi 2.926 Mustahik

  • Share

Kendal, medgo.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan kepada para Mustahik (penerima manfaat) yang berasal dari wilayah Kecamatan Kendal, Pegandon, Ngampel dan Patebon, Rabu (21/12/2022), di Pendopo Tumenggung Bahurekso.

Ketua Baznas Kabupaten Kendal, Syamsul Huda, mengatakan bahwa Baznas Kabupaten Kendal pada bulan Desember tahun 2022 telah mendistribusikan bantuan sebesar Rp 1,8 Milyar bagi 2.926 Mustahik. Sumber anggarannya berasal dari 148 UPZ yang ada di Kabupaten Kendal.

\

Syamsul memaparkan bahwa penyaluran bantuan dilakukan di enam lokasi yang meliputi wilayah Kecamatan Kaliwungu bagi 419 mustahil, wilayah di kawasan Boja untuk 741 Mustahik, wilayah Kecamatan Sukorejo sebanyak 189 Mustahik, Wilayah Kecamatan Weleri ada 582 Mustahik, wilayah Kecamatan Kangkung untuk 188 Mustahik, dan untuk wilayah Kendal, Pegandon, Ngampel serta Patebon sebanyak 807 Mustahik.

“Bantuan tersebut untuk beberapa program dan kegiatan antara lain program bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan, kemanusiaan, dakwah dan advokasi. Kemudian bantuan Siswa Miskin, GTT dan PTT, Modal Usaha, Renovasi Sarpras, RTLH, Rehab Masjid dan Mushola, termasuk sarana kesehatan serta transmigrasi”, kata Syamsul.

 

Syamsul menambahkan bahwa semua bantuan yang dilakukan adalah mengacu pada visi misi Bupati Kendal yang fokus pada SDM dan pengembangan UMKM sehingga program terbanyak ada pada pendidikan dan ekonomi.

 

Sementara itu Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada Baznas serta semua pihak yang terkait atas terselenggaranya penyaluran Dana Zakat dari Unit Pengumpul Zakat.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kendal, saya mengucapkan terimakasih kepada UPZ Korwilcam Biddik, UPZ SMP Negeri, Dinas, Kecamatan dan Desa. Semoga penyaluran dana zakat UPZ Baznas dapat berjalan lancar dan tepat sasaran serta bermanfaat bagi penerima”, pungkas Dico. (*17).

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *