Bazar Produk Pertanian Tarubudaya Ajang Pamer Aneka Produk Pertanian

  • Share

Ungaran, medgo.id – Bazar Produk Pertanian “Tarubudaya” digelar pada Minggu ke-3 setiap bulan, bertempat di halaman kompleks perkantoran Tarubudaya, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Di arena bazar tersebut, berbagai macam produk pertanian seperti aneka jenis pisang, petai, dan produk olahan pertanian. Ada juga daging sapi segar, olahan ikan, beras, durian, dan lain-lain, dijajakan secara terbuka dengan harga yang relatif terjangkau.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Jum’at (19/8/2022), berkesempatan mengunjungi Bazar Produk Pertanian “Tarubudaya” tersebut dan melihat secara langsung aktivitas jual beli yang terjadi.


Ganjar mengatakan bahwa Bazar Produk Pertanian Tarubudaya bisa menjadi alternatif bagi masyarakat untuk berbelanja berbagai kebutuhan rumahtangga yang dibutuhkan, selain itu Bazar Produk Pertanian Tarubudaya juga bisa dijadikan ajang pamer produk pertanian.

“Saya sangat terkesan dengan beberapa produk alternatif teperti tepung irut dan tepung mokaf. Produk pertanian lokal ini bisa menjadi substitusi di kala gandum mahal”, tandas Ganjar.

Yang lebih menarik lagi, imbuh Ganjar, ada kelompok atau komunitas petani dari generasi milenial yang konsisten bertani secara organik dimana produknya sudah diekspor ke Singapura.

Sementara itu, seorang pedagang pisang asal Desa Kawengen, Kabupaten Semarang, Sudar, mengaku senang bisa berjualan di Bazar Pangan Tarubudaya.

“Dagangan saya banyak yang membeli. Saya menjual berbagai macam jenis pisang ada pisang ambon, pisang tanduk dan pisang raja. Harganya mulai belasan ribu rupiah sampai Rp. 25.000”, pungkasnya. (*17).

  • Share
Exit mobile version